oleh

Kades Pipit Hariyanti Siap Diaudit Inspektorat soal Proyek Rehab Kantor Desa Bantuan Pemprov Jabar

Bekasi, Kicaunews.com – Kepala Desa (Kades) Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi mengaku siap diperiksa inspektorat Kab. Bekasi jika dilakukan audit terhadap proyek rehab kantor Desa Lambangsari bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar senilai 100 juta tahun anggaran 2018.

Hal ini diungkapkan Kades Lambangsari, Pipit Hariyanti, Selasa (12/2/2019), saat diminta tanggapannya terkait proyek renovasi kantor Desa yang dipimpinnya. Mengingat dana sebesar Rp 100 juta bantuan Pemprov pada tahun 2018 diakuinya sudah terserap semua untuk melakukan perbaikan kantor desa yang sejak ditinggal Kades yang lama, Yaceu Herliyanti kondisi kantor desa banyak terjadi kerusakan.

“Kerusakan dari talang, dinding, lantai dan plafon banyak yang rusak dan yang lebih memprihatinkan belakang kantor desa perlu dibuatkan turap, karena selama ini tidak diturap padahal kondisi tanahnya labil. Kami akhirnya buatkan turap dan membetonnya agar tidak terjadi longsor yang membahayakan gedung,” jelas Pipit.

Untuk itu Pipit pun tak merasa khawatir jika pihak inspektorat untuk mengaudit penggunaan anggaran tersebut.

“Semua transparan dan tertib administrasi termasuk penggunaan dana pembangunan gudang dibelakang kantor desa,” ungkapnya.

Selama ini sejak dipimpin oleh Pipit setiap proyek desa selalu dipasang plang proyek dan prasasti sehingga transparan masyarakat pun bisa mengetahui proyek tersebut.

“Kami juga melibatkan Tim Pelaksana Kegiatan(TPK) yang terdiri dari pegawai staf dan warga desa untuk terlibat dalam pembangunan,”pungkasnya. (fie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru