oleh

Kades Lambangsari : Disdukcapil harus Jelaskan Nasib KIA untuk Warga, Kenapa Belum Jelas Kepastiannya

Bekasi, Kicaunews.com – Ternyata permasalahan Kartu Identitas Anak (KIA) di Kabupaten Bekasi dikeluhkan juga oleh Kepala Desa Lambang Sari,  Pipit Haryanti lantaran sampai saat ini proses pembuatan KIA unruk warganya terutama untuk anak sekolah belum jelas keberadaannya.

Informasi soal KIA kata Kades Pipit masih simpang siur, akibatnya pihak desa sulit memberikan informasi yang akurat kepada warganya. Sudah banyak berkas yang menumpuk di kantornya namun belum juga diprosesnya. “Kami juga bingung informasinya belum jelas, dari kecamatan juga sama saja, “terangnya, Selasa (12/2/2019).

Pipit berharap Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi segera menjelaskan semua kenapa sampai saat ini proses pembuatan KIA belum juga ada kepastian.

“Warga kan taunya disuruh mengurus KIA untuk masuk sekolah, tapi sampai saat ini belum jelas kenapa belum juga direalisasikan, ” tuturnya.

Ia pun berharap Disdukcapil segera memberikan penjelasan dan solusinya kepada masyarakat luas, karena masyarakat selalu menanyakan tentang pembuatan KIA.

“Kebijakan pemerintah seharusnya dipikirkan lebih matang, sebelum disampaikan ke masyarakat. Sehingga kami yang ada di Pemerintahan Desa yang berhadapan langsung dengan masyarakat bisa memberikan pelayanan yang lebih baik, “ucapnya.

Pada dasarnya kebijakan dari Pemerintah Kab Bekasi tujuannya baik dan tentunya kami pun mendukungnya, namun kata Pipit instansi terkait seperti Disdukcapil harusnya memberikan kepastian dan solusinya terkait proses penbuatan KIA. Pungkasnya (fie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru