oleh

Erwin Hidayatulloh: Emak-emak Adalah Ujung Tombak Kesehatan Keluarga

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Istilah Emak-emak sebagai pengganti sebutan untuk kaum ibu menjadi kata yang populer di tahun politik ini. Terutama dikalangan pendukung Prabowo Sandi, Capres-cawapres Nomor Urut 02 penantang petahana.

Gerakan emak-emak ini menjadi semakin masif, ketika cawapres Sandiaga Uno sering dielu-elukan kaum ibu saat kunjungan safari politiknya ke banyak tempat.

Hal ini pula yang dirasakan oleh Korwil Roemah Djoeang Prabowo Sandi (RDPS) Jakarta Utara, Erwin Hidayatulloh Al Jakartaty yang akrab di panggil Bang Eha saat melaksanakan aktivitasnya keliling wilayah Jakarta Utara untuk mengajak masyarakat memilih Prabowo Sandi. Aktifitas keliling itu menjadi rutinitasnya setiap hari selama 4 bulan terakhir.

Tokoh pemuda Betawi ini juga tercatat dalam lembaran negara sebagai Salah satu Caleg DPRD DKI Jakarta dari partai Gerindra no urut 9 untuk dapil Jakarta tiga yang meliputi Kecamatan Tanjung Priuk, Pademangan dan Penjaringan sekaligus sosialisasikan untuk memilih Prabowo sandi dan mengenalkan diri sebagai figur yang layak di pilih sebagai wakil rakyat.

Saat kunjungannya ke kelurahan pejagalan saat melaksanakan kopi darat (kopdar) di rumah salah satu relawannya, Erwin di sambut antusias sekelompok emak-emak dilingkungan setempat yang tengah senam bersama pada jum’at kemarin (8/2/19) Dan kemudian oleh emak-emak tersebut dia di daulat untuk memberikan sambutan saat jeda acara senam.

Dalam kesempatan tersebut, Erwin Hidayatulloh menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap emak-emak yang antusias mengikuti senam bersama.

“Emak-emak merupakan bagian dari agen perubahan, terutama ditengah lingkungan keluarga Dengan aktifitas senam ini maka emak-emak menjadi ujung tombak kesehatan keluarga,” demikian disampaikan oleh Erwin Hidayatulloh.

Lebih lanjut lagi, Caleg no. Urut 9 (terakhir) dari partai Gerindra di dapil Jakarta tiga ini menegaskan, bahwa peranan Emak-emak sangat penting dalam menjaga kesehatan keluarga yang akan berimbas pada kesehatan lingkungan.

Karena kaum emak-emak, kata Erwin, adalah pilar utama rumah tangga dimana Seorang anak tumbuh berkembang menjadi insan yang baik dan sehat berawal dari pola asuh dan pola pendidikan yang di tanamkan sejak dini oleh sang ibu.

“Karena itu saya menyambut baik kegiatan senam untuk emak-emak di lingkungan, selain menyehatkan juga menjadi ajang interaksi positif sesama warga ibukota,” ujar Erwin kemudian.

“Diharapkan ke depan peranan Emak-emak ini akan semakin strategis dalam membangun keluarga dan masyarakat yang sehat dan dinamis,” Tandas Erwin.(Red).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru