oleh

Bermodalkan Sertifikasi LSP-P1, SMK Farmasi Tangerang 1 Siap Masuki Dunia Kerja

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM — Untuk mendapatkan tenaga kerja dibidang farmasi yang siap kerja masih sangat sulit didapat. Tidak hanya dengan nilai, tetapi harus pula ditopang dengan keterampilan-keterampilan yang harus dimiliki.

Menyadari hal itu, SMK Farmasi Tangerang 1 Pinang Kota Tangerang dibawah naungan Yayasan Al-Irsyadiyah Islamic Center yang berlamat Jl KH Hasyim Ashari No.16, Sudimara Pinang, Pinang, Kota Tangerang, Banten hadir sebagai wadah mencetak tenaga-tenaga farmasi yang handal dan terampil.

Ditemui di ruang kerjanya, Khairu Umat kepala sekolah menuturkan, SMK Farmasi Tangerang 1 menyelenggarakan pendidikan menengah bidang kefarmasian bertekad mencetak tenaga kerja yang mampu diserap oleh dunia industri farmasi.
“Seperti rumah sakit, apotek, industri kosmetik, industri obat tradisionil, industri makanan, serta industri lainnya yang terkait dengan bidang farmasi,” ujarnya.

Untuk itu, Khairu menjelaskan, keunggulan dari SMK Farmasi Tangerang 1 yakni biaya terjangkau, letak strategis, kesempatan kerja luas dengan perekrutan kerja oleh industri farmasi, tersedianya beasiswa berprestasi serta ditunjang dengan fasilitas lengkap dan modern.

Siswa dan Siswi SMK Farmasi Tangerang 1 Saat di Ruang Lab


“Bukan itu saja keunggulan lainnya SMK Farmasi Tangerang 1 sudah menerima sertifikasi lisensi LSP-P1 (lembaga sertifikasi profesi pihak satu) dari BNSP (badan nasional sertifikasi profesi) hal ini merupakan inplementasi intruksi presiden (inpres) no 9 tahun 2016 tentang revitalisasi SMK dalam rangka peningkatan daya saing SDM (sumber daya manusia) Indonesia,” jelasnya.

Lebih jauh Khairu Umat mengatakan, dengan adanya LSP-P1 maka SMK Farmasi Tangerang 1 sudah mendapat pengakuan dari negara melalui BNSP mewakili pemerintah yang mengeluarkan sertifikasi bagi institusi sekolah menengah kejuruan (SMK).

“Sehingga nantinya lulusan SMK Farmasi Tangerang 1 lebih mudah mendapatkan pekerjaan karena lulusan SMK Farmasi Tangerang 1 kelulusannya sudah diakui negara melalui sertifikasi LSP-P1 dari BNSP,” tandasnya. (Bumi)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru