oleh

Tanam 500 Bibit Mangrove, Caleg Milenial Kab. Bekasi Bersama LSM Ingatkan Menjaga Ekosistem Lingkungan Pesisir

BEKASI, KICAUNEWS.COM — aksi peduli lingkungan dengan menanam 500 bibit mangrove di desa Suka Mekar, kec. Muaragembong, kab. Bekasi pada minggu (10/2/2019 sukses dilaksanakan.

Dimana aksi tersebut dimotori Neng Ulfah (21), Caleg termuda dari Kaum Milenial untuk DPRD Kab. Bekasi Daerah Pemilihan V dari PDI Perjuangan bersama LSM Gempal (Generasi Masyarakat pecinta alam dan lingkungan hidup).

Saat di temui dilokasi, Neng Ulfah menuturkan, Kegiatan ini bertujuan agar generasi milenial sadar akan pentingnya menjaga ekosistem lingkungan pesisir sebagai bentuk pencegahan terhadap bencana alam yang tidak diinginkan.

“Sebagai generasi Milenial kita tidak melulu bicara tentang smartphone. Tetapi perhatikan juga lingkungan sekitar terutama di daerah pesisir,” Ujar Neng Ulfah

Lebih jauh dikatakan Ulfah, Pohon mangrove ini memiliki fungsi untuk mencegah erosi dan abrasi pantai karena akar mangrove sangat efesien dalam melindungi tanah disekitar pesisir.

“Saya mewakili kaum milenial di Kabupaten Bekasi hanya ingin menunjukan yang terbaik,” Imbuhnya.

Tidak hanya itu, neng ulfah menambahkan, sebagai kaum milenial saya ingin memberikan dan menyerukan untuk sama-sama melestarikan lingkungan kita. “Kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi, marilah berlomba-lomba yang terbaik untuk bangsa dan negara ini,” jelasnya.

Neng Ulfah mengapresiasi LSM Gempal yang cinta terhadap alam dan lingkungan dan berharap kegiatan ini bisa bermanfaat.

“Semoga apa yang kami tanam bisa bermanfaat dan berharap kita semua dapat merawat dan mencintai alam agar alam mampu damai hidup berdampingan dengan manusia,” Tandasnya.

Sementara itu, Diki Munandar Sebagai ketua Pelaksana mengatakan, LSM Gempal memang sangat peduli dengan alam.

“Penanaman 500 bibit itu juga sebagai salah satu cara untuk melestarikan pohon mangrove agar tidak punah,” pungkasnya.(Eky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru