oleh

Penutupan Piala Kasatgas Nusantara Polri di Hadiri Wakapolda Metro Jaya

TANGSEL, KICAUNEWS.COM -Penutupan Piala Kasatgas Nusantara Polri bertempat di Masjid Agung Al Jihad Ciputat, Jalan Ki Hajar Dewantoro Kelurahan Ciputat Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan, telah dilaksanakan kegiatan Penutupan Piala Kasatgas Nusantara Polri, Kapolda Metro Jaya dan 500 masyarakat yang ikut menyaksikan acara tersebut, Minggu (10/02/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh BRIGJEND. POL. Wahyu Hadiningrat SiK. MH. (Wakapolda Metro Jaya),KOMBES. POL. Drs. Komarul Zaman, SH, MH (Irwasda Polda Metro Jaya),KOMBES POL. Ulung Sampurna Jaya, S.I.K, MH (Dir Binmas Polda Metro Jaya),AKBP. Ferdy Irawan, S.IK, M.SI (Kapolres Tangerang Selatan),Para PJU Polres Tangerang Selatan,Para Tokoh Masyarakat dan Para Ulama danPara perwakilan Ormas Tangerang Selatan.

Wakapolda Metro Jaya berfoto bersama pemenang

KH. Edy FR (Yayasan Indonesia Bertauhid), menyampaikan Saya sangat senang dengan semangat para generasi muda kita dalam mengikuti kegiatan/kompetisi Gebyar Festival Marawis dan  Hadroh Se-jabodetabek dan Banten memperebutkan Piala Kasatgas Nusantara ini.

“Saya juga berterimakasih kepada Jajaran Kepolisian khususnya wilayah hukum Polda Metro Jaya atas diadakannya kegiatan ini yang sangat antusias untuk generasi muda bangsa ini,Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini kita semua bisa terhindar dari adanya hoax dan fitnah, mari kita semangat menjaga persatuan antara umat muslim,”ungkapnya

Kapolres Tangsel berfoto dengan pemenang

BRIGJEND. POL. Wahyu Hadiningrat (Wakapolda Metro Jaya), menyampaikan “Puji dan syukur kehadirat allah SWT, Tuhan YME, karena rahmat dan karunianya, pada malam ini kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk dapat hadir dan berkumpul di GOR Ciputat Tangerang Selatan pada acara penutupan Festival Marawis dan  Hadroh Se-jabodetabek dan Banten memperebutkan Piala Kasatgas Nusantara, Suatu kehormatan bagi saya dan bertatap muka langsung dengan para hadirin sekalian untuk menutup Festival Marawis dan Hadroh se-Jabodetabek dan Banten dalam rangka memperebutkan para Kasatgas Nusantara dan saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia yang telah mempersiapkan dan melaksanakan acara ini dengan baik sehingga dapat berlangsung dengan lancar sampai dengan penutupan.

Baca juga :  Tiga Puluh Sembilan Anggota Sat Reskrim dan Unit Reskrim Polsek Cisauk Mendapat Reword dari Kapolres Tangsel
Para peserta

“Acara ini sekaligus memperkenalkan seni budaya Islam dansebagai ajang silaturahmi antar majelis se-jabodetabek dan Banten dalam rangka menyambut Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk tanpa hoax dan fitnah dengan semangat persatuan antara umat muslim,”imbuhnya

BRIGJEND. POL. Wahyu Hadiningrat (Wakapolda Metro Jaya) menambahkan Pada tanggal 17 April 2019 akan diadakan pemungutan suara tentunya suhu politik kedepan akan semakin memanas dan dapat menimbulkan gesekan – gesekan di masyarakat, procreate hal ini saya berharap kepada seluruh masyarakat bekerja sama dengan jajaran polri bersama-sama memelihara Kamtibmas dan turut menjadi cooling system untuk mencegah terjadinya konflik dan gangguan Kamtibmas lainnya jangan terpengaruh oleh berita bohong (hoax), provokasi hasutan ujaran kebencian (hate speech) dan politik identitas,Tentunya untuk menghadapi tantangan tersebut POLRI tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari stakeholders terkait serta seluruh elemen masyarakat khususnya para alim ulama para habaib para kyai dan umat seluruhnya yang memiliki peran strategis dalam mendukung terwujudnya Kamtibmas dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga kita semua diberikan kekuatan kesehatan dan keselamatan serta perlindungan oleh Allah SWT terhindar dari segala marabahaya perselisihan dan perpecahan yang akan membawa kepada kehancuran bangsa.Saya juga mohon doa semoga jajaran polri senantiasa mendapat kekuatan dan perlindungan Allah SWT dalam melaksanakan tugas memelihara Kamtibmas di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya,”jelasnya Wakapolda

Pembagian hadiah kepada pemenang juara 1, 2, 3 Hadroh dan Marawis Juara 1 : Team Hadroh Permata Agusti (Mendapatkan Trophy, sertifikat dan uang pembinaan Rp. 10.000.000,-).Juara 2 : Team Hadroh Turbatussyifa (Mendapatkan Trophy, sertifikat dan uang pembinaan Rp. 7.500.000,-) dan Juara 3 : Team Hadroh Ash Shoulatiyah (Mendapatkan Trophy, sertifikat dan uang pembinaan Rp. 5.000.000,-).

Baca juga :  Polres Tangsel Gelar Rilise Kasus Penganiayaan Terhadap Anak

Hadiah Utama Tim Marawis Juara 1Team Marawis Hajar Aswad (Mendapatkan Trophy, sertifikat dan uang pembinaan Rp. 10.000.000,-).Juara 2 Team Marawis Al Istikhori (Mendapatkan Trophy, sertifikat dan uang pembinaan Rp. 7.500.000,-).dan Juara 3 Team Marawis Al Munawar (Mendapatkan Trophy, sertifikat dan uang pembinaan Rp. 5.000.000,-).

Hadiah Harapan Tim Hadroh Juara 1 : Team Hadroh Nadhlatain (Mendapatkan Trophy, sertifikat dan uang pembinaan Rp. 1.000.000,-).Juara 2 : Team Hadroh Syababul Hikmah (Mendapatkan Trophy, sertifikat dan uang pembinaan Rp. 500.000,-) dan Juara 3 : Team Hadroh FKRM (Mendapatkan Trophy, sertifikat dan uang pembinaan Rp. 300.000,-).

Hadiah Harapan Tim Marawis Juara 1 : Team Marawis Al Mukhlisin (Mendapatkan Trophy, sertifikat dan uang pembinaan Rp. 1.000.000,-).Juara 2 : Team Marawis IKRAF (Mendapatkan Trophy, sertifikat dan uang pembinaan Rp. 500.000,-) danJuara 3 : Team Marawis Ad Dibba (Mendapatkan Trophy, sertifikat dan uang pembinaan Rp. 300.000,-).

Kegiatan Penutupan Piala Kasatgas Nusantara Polri / Kapolda Metro Jaya tersebut merupakan kegiatan Gebyar Festival Hadroh dan Marawis se – Jabodetabek,Selain kegiatan Gebyar Festival Hadroh dan Marawis se – Jabodetabek diselenggarakan, kegiatan tersebut juga merupakan perlombaan Hadroh dan Marawis se – Jabodetabek yang sebelumnya sudah diselenggarakan.

Dalam acara penutupan Gebyar Festival Hadroh dan Marawis se – Jabodetabek Piala Kasatgas Nusantara 2019 ditutup oleh penampilan Team Marawis Hajar Aswad dan LMJ Al – Muttaqin.Jumlah Kapasitas Tribun di GOR Ciputat untuk massa yang hadir pada kegiatan tersebut 1000 namun panitia menyediakan 300 kursi di lapangan untuk tamu undangan.

Peserta dan Tamu undangan dipindahkan ke Masjid Agung Al Jihad Ciputat yang berjarak ± 1000 Meter dari GOR Ciputat dikarenakan lampu padam di duga ada gangguan dari PLN.

Tris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru