oleh

Gebyar Festival Hadrah & Marawis SeJabodetabek Piala Satgas Nusantara di Gelar di Gor Ciputat

TANGSEL KICAUNEWS.COM – Sebanyak 30 tim hadrah dan 30 tim marawis anak muda ikut ambil bagian sebagai peserta Gebyar Festival Hadrah & Marawis SeJabodetabek Piala Satgas Nusantara, 9-10 Februari 2019, dan nantinya sang Juara Pertama akan mendapat hadiah uang Rp. 10 juta + Piala.

Kegiatan positif ini diselenggarakan Satgas Nusantara bekerjasama dengan Yayasan Indonesia Bertauhid, bertempat di Arena GOR Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

“Acara ini seharusnya dibuka oleh Bapak Kapolda Metrojaya, karena beliau selaku Kapolda Metro juga sekaligus merangkap sebagai pimpinan Satgas Nusantara, karena beliau berhalangan hadir didelegasikan kepada kami selaku Kapolres di tempat ini,” ungkap Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan, saat memberi kata sambutan sekaligus membuka secara resmi.

Insyaallah, besok pada acara penutupan, Bapak Kapolda Metro setidaknya Bapak Wakapolda Metro akan berkenan hadir untuk menutup acara pertandingan, lanjutnya.

Dijelaskan pula,  Satgas (Satuan tugas) Nusantara yang dibentuk oleh Mabes Polri yang diketuai oleh  Irjen Gatot Eddy Pramono selaku Kapolda Metro yang tujuannya adalah menciptakan Cooling System atau mendinginkan suasana.

“Karena kita ketahui bersama menjelang tahun politik kegiatan pemilu tahun 2019, situasi cenderung meningkat atau panas, maka dengan menggelar ini membantu masyarakat agar jangan sampai terpengaruh hal-hal yang sifatnya negatif terkait dengan memanasnya situasi politik,” katanya.

Sementara, masih ditempat yang sama, salah satu perwakilan pengurus Yayasan Indonesia Bertauhid, Edy FR, menjelaskan pula kepada wartawan latar belakang kegiatan ini adalah yang pertama, adalah sesuai dengan tujuan Satgas Nusantara untuk mendinginkan suasana, tentu dengan seni, diharapkan mampu dengan baik mendinginkan suasana.

Kedua, bahwa aktifitas dan kreatifitas ini untuk menyatukan komponen anak muda turut aktif menciptakan perdamaian di lingkungan masing-masing.

Baca juga :  Daniel Johan : Kementerian Kelautan dan Perikanan Layak Direshuffle

“Untuk hadrah yang pertama kali, kita kerjasama (dengan Satgas Nusantara), tapi kalau untuk event lain atau pengajian, kita sering,” pungkasnya.

Team Forwat Tangsel

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru