oleh

Yasarini Gelar Angkasa EXPO 2019

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Pameran Pendidikan “Angkasa Expo dan Halim AFB Open Day 2019″ yang bertemakan, ” Menuju Sekolah Unggulan Dengan Mengedepankan Tri Abdi Angkasa Nusantara “, dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini selaku Ketua Harian Yayasan Ardhya Garini Ny.Lisa Wieko Syofyan dengan didampingi oleh Ketua PIA AG Cabang 2 /Daerah 1 Lanud Halim Perdanakusuma Ny Isa M.Tonny Harjono bersama Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M.Tonny Harjono SE di Skadron Udara 45 Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (08/02/19).

Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini selaku Ketua Harian Yayasan Ardhya Garini Ny.Lisa Wieko Syofyan .dalam sambutannya, menyampaikan kebanggaannya serta ungkapan syukurnya atas terselenggaranya pameran pendidikan ini. “Kepada para praktisi dan pemerhati pendidikan, kami sangat berharap ide masukan ataupun saran yang membangun, demi kemajuan Yasarini PC Lanud Halim Perdanakusuma beserta seluruh sekolah-sekolah Angkasa binaannya”, lanjutnya.

Angkasa Expo 2019 ini direncanakan akan berlangsung selama tiga hari mulai Jumat dan Minggu ( 8 Februari sampai 10 Februari 2019 ), mengikutsertakan seluruh sekolah-sekolah di lingkungan TNI Angkatan Udara. Mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Kejuruan, Sekolah Menengah Atas, maupun Sekolah Luar Biasa. Berbagai lomba kreativitas digelar seperti menggambar, Tari Gebyar, Cherrleaders, tari Kipas Prok-Prok, tari Kolosal, dan beberapa tarian lainnya.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M.Tonny Harjono SE kepada awak media mengatakan “Kegiatan ini rutin kita adakan tiap setahun sekali, tujuan kita untuk menampilkan keahlian dan ketrampilan sekolah angkasa dibawah Yayasan Ardhya Garini  Yasarini )p cabang Halim Perdana Kusuma ke masyarakat,” Ujar Danlanud Halim Perdanakusuma.

Menurut Tonny, dengan menunjukkan berbagai keahlian serta kelebihan dan keterampilan, ia berharap para orang tua bisa memasukan anaknya untuk bersekolah, disekolahan angkasa yang berada di Lanud Halim Perdanakusuma.

Baca juga :  Bhakti Sosial Bagi Bagi Sembako Polsek Jatisari

“Dengan kita tunjukan berbagai prestasi dari sekolah, semoga bapak dan ibu disini mau daftarkan anaknya masuk sekolah angkasa, di Halim ini kita punya 24 sekolah, dari TK hingga SMA serta SLB, juga” terangnya.

Tonny menyebut, selain ivent expo, Lanud Halim juga mengadakan open day, mengundang masyarakat untuk datang, dan melihat langsung alutsista didalam Lanud Halim Perdanakusuma selama expo 2019 dan open day berjalan.

“Kita juga undang warga untuk datang kesini, semua terbuka agar masyarakat bisa lihat langsung pesawat yang ada disini, hingga ivent yang kita adain selesai,” ujarnya.

Tonny mengatakan, dikegiatan expo
dan open day, pihaknya akan menampilkan atraksi terjun payung, aerobatik pesawat, stastik show dan penampilan semua pesawat yang berada di Lanud Halim, serta diadakan Joy flight untuk masyarakat, agar mereka bisa menaiki pesawat Hercules”

” di ivent ini, kita akan perlihatkan berbagai aktraksi keahlian TNI AU di Lanud Halim ini, kita juga kasih kesempatan untuk masyarakat, supaya bisa ikut terbang dipesawat kita,” ujarnya.

Kegiatan dihadiri Pangko Ops AU 1 Marsda TNI Fajar Prasetyo, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M.Tonny Harjono SE , Ketua Harian Yasarini, Lisa Wieko Sofyan, Ketua Yasarini Cabang Lanud Halim Perdanakusuma Isa Muhamad Tonny Harjono, Perwakilan dinas Pendidikan, Camat Makasar, Lurah Halim Perdanakusuma, seluruh anggota Lanud Halim.

Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru