oleh

Polsek Ciputat gelar Konferensi Pers Terkait Ungkap Tiga (3) Kasus Pencurian Dengan Pemberatan

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Bertempat di Makopolsek Ciputat Kapolres Tangsel Akbp Ferdy Irawan, S.IK., M.Si didampingi oleh Kapolsek Ciputat Kompol Donni Wibisono, Kanit Reskrim Iptu Erwin Subekti dan Kabag Humas Iptu Sugiyono Memberikan penjelasan mengenai Tindak Pidana Kasus Pencurian dengan pemberatan, Jumat ( 08/02/19).

Berawal dari Team Vipers Polsek Ciputat, Kota Tangerang Selatan mengamankan tujuh dari sembilan pelaku Curanmor di Wilayah hukum Polsek Ciputat, PolresTangerang Selatan.

Pelaku dan Barang bukti hasil kejahatan

Satu dari  Sembilan pelaku Curanmor terpaksa dihadiahkan timah panas pada kaki bagian kiri karena berusaha kabur ketika akan ditangkap.

Diantara ketujuh pelaku tersebut yang terkena timah panas kini mendapat perawatan dan untuk yang masih dibawah umur terpaksa tidak dihadirkan karena sakit, demikian di sampaikan  Kapolres Tangetang Selatan, AKBP. Ferdy Irawan.S.IK.MSI.

Kapolres Tangsel menyerahkan KR 2 ke Pemilik

Menurut Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan,S.IK.MSI kepada Awak Media juga menyampaikan pelaku beraksi diberbagai Wilayah hukum Polsek Ciputat polres Tangsel selama kurun waktu 1 tahun dengan waktu dan peristiwa yang berbeda sehingga Polsek Ciputat merilis menjadi tiga laporan.

Adapun tersangka yang berhasil diamankan dari laporan kejadian pada (19/01/2019) di Jalan Pesanggrahan Rt. 03/003 Kelurahan Cempakah Putih dengan modus operasi pelaku yang menggunakan kunci letter T, merusak Lubang Kunci Kontak sepeda Motor, Team Vipers Polsek Ciputat yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Ciputat Iptu Erwin Subekti berhasil mengamankan Ard alias Jalax warga Kel Kedaung yang ditembak bagian kaki kiri karena berusaha kabur dan MH alias Miftah, Kel. Serdang Kulon Kec. Panongan Kab. Tangerang berperan mengawasi serta menyita barang bukti yang berhasil disita 1 unit sepeda motor Yamaha Mio Soul GT, Tahun 2009.

Kemudian pada laporan Sabtu (26/01/2019) kejadian Jalan Swadaya Kel. Kedaung Kec. Pamulang sekitar pukul 03.00 Wib dengan modus tersangka mengambil kunci kontak asli sepeda motor dirumah korban yang ditaruh diatas selempang berisi kunci, dompet, 1 unit handphone merk Xiaomi.

Baca juga :  Anggota Polsek Karawang Lakukan Cek Point di Perbatasan Karawang Bekasi

Tim Vipers Polsek Ciputat dipimpin Kanit Reskrim Iptu Erwin Subekti dan Panit II Deni Nova mengamankan tersangka RZ  alias Belong warga Lampung, BS alias Joker Warga Kelurahan Cempaka Putih Kec Ciputat Timur dan Al (DPO) Warga Kel Kedaung Kec Pamulang Tangsel. Untuk barang bukti yang diamankan 1 unit sepeda motor Honda Vario B 6721 WEK.

Untuk laporan kejadian pada Rabu (30/01/2019) lokasi di Jalan Cendrawasih Gang.Kita Kelurahan  Sawah Kecamatan Ciputat Tangsel dengan modus merusak kunci kontak sepeda motor dengan menggunakan letter T, Team Vipers Polsek Ciputat Iptu Erwin Subekti mengamankan empat pelaku yaitu MDA Warga Kel Kedaung Kec Pamulang, ARA Kel Pisangan Kec Ciputat Timur, RAP Warga Kel Serua Indah Kec Ciputat dan Mn alias Momon (DPO) Warga Keduanya Kec Pamulang.

Dari pelaku Team Vipers Polsek Ciputat yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Erwin Subekti dan Ipda Jona Tanjung  berhasil menyita 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion No Pol B 6321WVG.

Lanjut Ferdy, menyampaikan, penemuan barang bukti yang berhasil diamankan polisi kebanyakan dari tempat persembunyian tersangka yang berprofesi rata-rata sebagai tukang parkir.

Diketahui selesai Realese Kapolres Tangsel, AKBP. Ferdy Irawan. S. IK. MSI menyerahkan Dua Sepeda motor ke pemiliknya yaitu, Sepeda Motor Yamaha Vixion diserahkan kepada Saudara, Saprudin Abdullah dan Sepeda Motor Honda Vario diserahkan kepada Saudara, Muhammad Said.

Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru