oleh

Teken MoU dengan UNTIRTA, ISTA Jakarta Fokus Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi

BANTEN, KICAUNEWS.COM — Perguruan tinggi merupakan salah satu sub sistem pendidikan nasional di mana keberadaannya dalam kehidupan berbangsa dan negara sangat berperan penting melalui penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional menyebutkan bahwa perguruan tinggi berkewajiban menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Pasal 20 Ayat 2).

Kita ketahui bersama, saat ini kesadaran Perguruan Tinggi akan tanggung jawabnya dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berkualitas semakin menurun. Tri dharma perguruan tinggi sebagai salah satu pondasi dan dasar tanggung jawab yang dipanggul dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa (sebagai bagian dari perguruan tinggi) harus dikembangkan secara simultan dan bersama-sama.

Atas dasar itulah, Institut Sains dan Teknologi Al-kamal (ISTA) Jakarta meneken MoU atau kerja sama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Serang Banten pada Rabu, 6/2/2019 bertempat di Gedung Rektorat, Kampus UNTIRTA, Serang, Banten.

Bersama rombongan, ISTA Jakarta bertandang ke UNTIRTA menjalin kerjasama secara terpadu, koordinatif dan sinergis dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Saat dikonfirmasi KICAUNEWS.COM, Rektor ISTA Jakarta Dr. Dede Rukmayadi, ST, M.Si mengutarakan, Tri Dharma perguruan tinggi merupakan tiga pilar dasar pola pikir dan menjadi kewajiban bagi warga perguruan tinggi sebagai kaum intelektual di negara ini.

Tidak hanya itu, sambung Dede, Kami (ISTA Jakarta Red) terus fokus menjalin kerjasama untuk meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi di ISTA khususnya, sehingga ISTA bisa turut berperan serta dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara yang berkualitas dalam berbagai aspek kehidupan.

Baca juga :  Peningkatan SDM Melalui Pendidikan, ISTA dan Kelurahan Kedoya Selatan Teken MoU

Untuk informasi, Acara MOU yang disepakati antara ISTA Jakarta dengan UNTIRTA antara lain menjalin kerjasama dalam hal pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, pelatihan-pelatihan dan pertukaran publikasi serta informasi.

Tuan rumah, Rektor UNTIRTA Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd beserta jajaran menyambut baik kedatangan Rektor ISTA Jakarta Dr. Dede Rukmayadi, ST, M.Si. bersama rombongan dan jajaran ISTA Jakarta Seperti Wakil Rektor ISTA R. Muhammad Zuhriyanto, SE, MM., Kabiro Humas dan Marketing Zainal Abidin, SE., Kabiro Keuangan, Kepegawaian dan Aset Idawati, S.Kom, MM., Kaprodi Farmasi R. Muhammad Sadikin, MM, Apt serta Perwakilan LPM Joko Prasetiana, M.Kom. (Eky)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru