oleh

Blusukan ke Pasar Tradisional, Sis Hera Kenalkan nama PSI dan Para Calegnya ke Pedagang

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi bersama para Calon Legislatif (Caleg) nya baik dari DPR RI, DPRD Propinsi Jawa Barat dan DPRD Kota Bekasi turun gunung sosialisasikan program dan nama partai kepada para pedagang di pasar tradisional.

Bersama rombongan,  Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati mengunjungi beberapa pasar tradisional di Pasar Rimbung di Galaxy dan Pasar Jamblang di  wilayah Jakasetia, Bekasi Selatan dan Pasar Baru Bekasi di wilayah Margahayu, Bekasi Timur yang dilakukan mulai dari pagi hari, Sabtu (2/2/2019).

Menurut Sis Hera biasa disapa, mengaku langkah ini sengaja dilakukan PSI untuk lebih mendekatkan diri  para Caleg kepada masyarakat ekonomi kecil sekaligus memperkenalkan program dan mendapatkan berbagai keluhan dan kondisi real di lapangan.

“Banyak masyarakat terutama pedagang yang merespon baik kedatangan kami, mereka jadi lebih mengenal PSI dan kami mendapatkan tanggapan dari pedagang terkait perkembangan harga sembako yamg cenderung stabil akhir -akhir ini,”ungkap Sis Hera di sela – sela kunjungannya di Pasar Baru, Bekasi Timur.

Kedepannya kata Sis Hera, program PSI dalam memberdayakan ekonomi kecil akan mendata warga Kota Bekasi untuk gabung dalam salah satu program dana bergulir melalui Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Kami pun akan memberikan pelatihan kepada warga yang ingin membuka dan mengembangkan UKM melalui pendidikan dan pelatihan terutama soal manajemen dan marketing, karena hal itu penting dan seringkali menjadi kendala mereka dalam berusaha,”kata Sis Hera.

Sementara Caleg PSI untuk DPRD Propinsi Jawa Barat, Rachmat Edhie menuturkan, aspirasi warga dan para pedagang akan menjadi acuan bagi dirinya untuk mendorong terciptanya pasar tradisional yang bersih, rapi dan tertib jika kelak menjadi dewan Propinsi Jabar.

Baca juga :  Presidium Kahmi Ciputat Minta HMI Dilegalkan di Kampus

“Mengubah image pasar tradisional menjadi pasar yang bersih, rapi dan tertib menjadi tanggung jawab bersama antara pedagang, masyarakat dan pemerintah yang saling bahu membahu,”terang Rachmat.

Hal yang sama juga disampaikan caleg DPRD Kota Bekasi Dapil 1,  Edita Astuti Panjaitan, Caleg DPR RI, Susi dan Ferry Manurung yang ikut blusukan bersama memperkenalkan diri dan mendapatkan masukan dari para pedagang dan warga pasar yang menginginkan agar harga sembako tetap dipertahankan lebih stabil bahkan kalau bisa harga bisa turun sehingga terjangkau masyarakat. (fie)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru