oleh

Lantaran Tak Amanah Oknum Pengurus Organda Kota Bekasi, Resmi di LP kan

Kota Bekasi,  Kicaunews.com – Tragis memang nasib Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Bekasi yang tak lepas dari persoalan tak amanahnya pengurus dalam mengelola organisasi ini menjadi kuat dan disegani masyarakat.

Kali ini kembali Organda ramai diperbincangkan akibat adanya oknum Sekertaris Organda Kota Bekasi, Aritha Tarigan yang diduga telah melakukan penipuan terhadap Reno Intan Astari sebagai bendahara Organda Kota Bekasi berujung pada pelaporan polisi.

Reno melaporkan masalah ini ke Polrestro Bekasi Kota dengan tuduhan penipuan yang dilakukan Arihta Tarigan di acara Musyawarah Cabang (Muscab) Organda Kota Bekasi ke IV, Jumat malam (1/2/2019) dengan Surat Laporan Polisi (LP) Nomor : LP/296/K/II/2019/SPKT/Restro Bks Kota.

Acara Muscab itu sendiri berlangsung pada Rabu (31/1/2019) di kantor DPC Organda Kota Bekasi, Jalan By pass, Bekasijaya, Bekasi Timur. Muscab digelar dalam rangka pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Bekasi periode 2018 – 2023.

Reno didukung 22 pengurus DPC Organda Kota Bekasi melaporkan Aritha Tarigan selaku  Sekretaris Panitia Pemilihan Ketua DPC Organda Kota Bekasi beserta kawannya Adiyuansa ke Polres Metro Bekasi Kota atas dugaan penipuan.

Saat pemilihan Ketua, Reno sebagai pelapor diminta oleh Arihta Tarigan keluar dari ruangan rapat  sehingga korban kehilangan hak pilihnya yang seharusnya dimiliki Reno mewakili suara untuk pengurus DPC Organda Kota Bekasi sesuai mandat yang diterima dan disepakati bersama dengan pengurus.

Menurut Reno, hak suaranya malah digunakan Arihta Tarigan yang jelas tidak memiliki hak suara karena tak diberikan mandat, juga karena Arihta Tarigan sebagai Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Ketua Organda yang tak boleh memberikan hak suaranya.

Dalam konferensi pers Sahala Tobing selaku pengurus Organda menilai selain menghilangkan hak pilih Reno, Aritha Tarigan selaku Sekretaris Panitia Pemilihan Ketua DPC Organda telah mengalihkan hak pilih peserta lainnya kepada Adiyuansyah yang dinilai tidak memiliki hak pilih dalam proses pemilihan Ketua Organda.

Baca juga :  MT Guru Salmaa Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Pemilihan Ketua DPC Organda sendiri diikuti oleh tiga orang kandidat antara lain, Awin Saputra, Amat Juani dan Ina Sartika. Amat Juani keluar sebagai pemenang setelah mengantongi 5 dari 9 suara yang diperebutkan.

Selain itu juga H Suryadi, Dewan Pertimbangan Organda Kota Bekasi meminta Pengurus DPD Organda Jawa Barat, Irfan yang juga Ketua Sidang Muscab untuk ikut bertanggungjawab terkait kasus yang memalukan  Organda Kota Bekasi.

“Sebagai Ketua Sidang, saudara Irfan harus bertanggungjawab juga terkait kisruhnya Muscab Organda Kota Bekasi ini,” ungkap H. Suryadi. (Fie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru