oleh

Ketua PKCB Sektor Kebayoran Lama Periode 2019 – 2021 Resmi Dilantik Kapolres Metro Jakarta Selatan 

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Regenerasi Kepengurusan Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara ( PKCB ) Sektor Kebayoran Lama periode 2019 – 2021 yang di pimpin oleh Sutomo, ST pada Jum’at ( 01/02/2019 ) pukul 20.00 WIB resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Kepala Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Indra Jafar, S.Ik, M.Si di Aula Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dalam pelantikan yang bertemakan ” Satu Kata dan Satu Perbuatan ” tersebut, langsung dihadiri oleh Kombes Pol. Indra Jafar, S.Ik, M.Si selaku Kapolres Metro Jakarta Selatan dengan didampingi oleh AKBP Drs. Wahyu Budiman selaku Kasat Binmas dan Kompol Sujanto, S.Pd, MAP selaku Kapolsek Kebayoran Lama. Selain itu juga tampak hadir Kompol Riftazudin, S.Kom, MM selaku Wakasat Binmas, Mayor Inf. Iswanto selaku Danramil 04 Kebayoran Lama, H.Sayid Ali ZA, SH, M.Si selaku Camat Kebayoran Lama, Ir. Wibawa Mufti selaku Ketua PKCB Polda Metro Jaya, H.Agenanda Djatmika, SE, MBA selaku Ketua PKCB Resort Jakarta Selatan, AKBP ( Purn ) Dri Hastuti, SH selaku Pembina PKCB Resort Jakarta Selatan, AKP Budi Kuswanto selaku Wakapolsek Kebayoran Lama beserta para Perwira Polsek Kebayoran Lama, Bhabinkamtibmas dan Babinsa se Kecamatan Kebayoran Lama, para Ketua Sektor PKCB se Jakarta Selatan, serta para tamu undangan lainnya.

Sutomo, ST selaku Ketua PKCB Sektor Kebayoran Lama, dalam sambutannya mengatakan bahwa roda organisasi PKCB yang merupakan Mitra dan Binaan Polri saat ini mulai bergerak, dan Insha Allah akan berkembang kearah yang lebih baik lagi kedepannya sesuai dengan arahan Kapolres Metro Jakarta Selatan, dan Kapolsek Kebayoran Lama, serta para Pembina PKCB Sektor Kebayoran Lama untuk membantu Polri dalam mewujudkan kewilayahan yang aman, damai, dan kondusif khususnya dalam menghadapi Pemilu 2019.

Baca juga :  Andaikan Fungsi Polisi 100 % Kamtibmas

” Selain membantu Polri dalam Harkamtibmas, salah satu program utama kami dalam waktu dekat ini yaitu membantu Polri khususnya Polsek Kebayoran Lama untuk pengamanan dan sosialisasi Kamtibmas tentang Pemilu 2019 agar wilayah Kebayoran Lama selalu dalam situasi yang aman, nyaman, damai, dan kondusif ” ujar Sutomo

Sutomo, ST juga menambahkan, untuk melangkah dalam menjalankan program kerja kami kedepannya, arahan serta bimbingan dari Kapolres Metro Jakarta Selatan dan Kapolsek Kebayoran Lama serta para Pembina sangatlah kami harapkan. Selain itu untuk permasalahan Harkamtibmas, PKCB Sektor Kebayoran Lama nantinya juga akan menjalin serta mempererat silahturrahim dan sinergitasnya dengan semua Ormas dan potensi masyarakat yang ada di wilayah Kebayoran Lama, khususnya bersinergi dengan Mitra Jaya yang berada dibawah binaan Koramil 04 Kebayoran Lama.

Sementara, Kombes Pol. Indra Jafar, S.Ik, M.Si selaku Kapolres Metro Jakarta Selatan, dalam sambutannya menyampaikan, Polres Metro Jakarta Selatan beserta Polsek jajaran selama ini menjalin sinergitasnya dengan semua potensi masyarakat yang ada khususnya dengan Mitra kami yaitu PKCB guna untuk membantu dan menyelesaikan tugas – tugas Polri dalam hal Harkamtibmas.

” Semoga untuk Kepengurusan PKCB Sektor Kebayoran Lama yang saat ini berada dibawah pimpinan Sutomo, ST bisa lebih baik lagi kedepannya untuk membantu Polri dalam menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada masyarakat dilingkungan wilayahnya masing – masing ” kata Indra Jafar

Kapolres Metro Jakarta Selatan juga mengajak kepada semua potensi masyarakat khususnya PKCB untuk bersama – sama menyejukkan suasana dalam Pemilu 2019 yang saat ini tengah berlangsung agar Kamtibmas diwilayah Jakarta Selatan selalu dalam situasi yang aman dan kondusif.

” Mari bersama kita rapatkan barisan untuk mengawal Kamtibmas dilingkungan wilayahnya masing – masing, kami dari Polri siap mendukung dan membuka pintu selebar – lebarnya untuk berkoordinasi dengan PKCB Resort Jakarta Selatan beserta PKCB Sektor jajarannya ” harap Kapolres

Baca juga :  Forum Wartawan Tangerang (Forwat), menggelar aksi Solidaritas dan Sosial

Lebih lanjut dilokasi yang sama, Kompol Sujanto, S.Pd, MAP selaku Kapolsek Kebayoran Lama dalam keterangannya kepada auditpos.com mengucapkan selamat kepada para Pengurus PKCB Sektor Kebayoran Lama periode 2019 – 2021 yang baru dilantik. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dalam menjalankan program kerjanya khususnya dalam membantu Tiga Pilar Kebayoran Lama dalam hal Harkamtibmas.

” Mari bersama – sama kita tingkatkan silahturrahim serta sinergitas kita untuk menjaga serta memelihara Kamtibmas diwilayah Jakarta Selatan khususnya wilayah Kebayoran Lama agar kewilayahan selalu dalam situasi yang aman dan kondusif ” tutur Sujanto

Pantauan auditpos.com dilokasi, pada akhir acara pelantikan dilakukan ramah tamah antara Kapolres Metro Jakarta Selatan dan para Pimpinan Tiga Pilar Kebayoran Lama dengan para Pengurus beserta Anggota PKCB Sektor Kebayoran Lama dan PKCB Sub Sektor jajaran yang hadir sambil berdiskusi mengenai permasalahan Kamtibmas.

Tomy

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru