banner 728x250

Satpol PP Tangsel Diduga Keluarkan Surat Ijin Sementara Dalam Proses Pembangunan

  • Bagikan
banner 468x60

Tangsel, Kicaunews.com – Berdasarkan hasil investigasi dan observasi lapangan (LSM Japati) jaringan Pemuda Banten Anti Korupsi.

Hasil wawancara LSM Japati dengan pihak pengelola gedung, PT. ALDEBARAN (Pembangunan Apartemen One Equator) bahwasanya pengelola gedung mengakui belum ada nya izin IMB yang di keluarkan oleh walikota atu dinas penanaman modal terpadu satu pintu (DPMPTSP).

banner 336x280

Yang ada hanya surat rekomendasi yang di keluarkan oleh Satpol PP Tangsel dan OPD lainnya.

Menurut Iwan Ketua LSM Japati Mengungkapkan Ini sudah menyalahi prosedur proses pembuatan IMB yang tidak ada korelasinya dengan SOP pembuatan IMB yang sebagai mana dalam perda nomer 5 tahun 2013 tentang bangunan dan gedung dan perubahan perda nomer 6 tahun 2015.

“Dalam hal ini telah menyalahi kewenangan dalam aturan perda Kota Tangerang Selatan, seharusnya pihak Satpol PP menutupnya sebagai pengawasan dari pemerintah daerah Kota Tangerang selatan untuk menyegel dan mentutup serta membongkar bangunan belum memiliki izin IMB dan bukannya menyetujui dan memberikan izin sementara terhadap bangunan tersebut,”tegas Iwan Dalam Keterangan Persnya, Selasa (29/01/2019).

Kami sudah melakukan Audensi dengan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan beliau mengeluarkan surat disposisi kepada tiga OPD terkait untuk memberikan tindakan tegas terkait masalah pembangunan tersebut, namun hingga kini belum ada tindakan yang dilakukan oleh OPD terkait.

“Dalam hal ini kami menduga adanya indikasi yang dilakukan oleh Oknum OPD, atas peraturan ijin sementara yang dikeluarkan oleh pihak Satpol PP Tangsel sehingga diduga dapat dijadikan lumbung tindak pidana korupsi oleh oknum OPD,”terangnya

Sehingga menurutnya ini sudah bertentangan PERDA Nomer 5 tahun 2013 tentang bangunan dan gedung. Pungkas Iwan (team)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *