oleh

Pemdes Montor Tidak Punya Program Jelas Soal Pembinaan Pemuda

PANDEGLANG, KICAUNEWS.COM – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Desa Montor Kecamatan Pagelaran, tahun anggaran 2019-2020 dinilai tidak tepat sasaran dan tidak mengedepankan aspek pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Desa Montor.

Hal itu dikatakan, Mantan Bendahara Umum Paguyuban Budak Montor (PBM), Muhammad Sidik, saat merespon kegiatan Musrembang Desa Montor, Senin (28/01) di Kantor Desa, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang.

Menurut Sidik, dengan diadakannya Musrembang Desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Montor kedepannya, harus bisa transparan kepada masyarakat dalam hal penggunaan anggaran dana desa. Apalagi, kata Sidik, saat ini Anggaran Dana Desa sudah dinaikan oleh Pemerintah Pusat.

“Saya berharap kedepannya, hasil dari pada Musrembang desa ini, dapat direalisasikan, dan pemerintah desa bisa lebih transparan dalam pengelolaan dana desa,” kata Sidik, saat dimintai keterangan oleh Jurnalis, Selasa (29/01).

Dalam pelaksanaan pembangunan, kata Sidik, yang harus di kedepankan Pemdes Montor, bukan hanya pembangunan Infrastruktur, tetapi juga pelaksanaan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). “Pemerintah Desa itu, seharunya punya program yang jelas terkait pengembangan dan pembinaan SDM di bidang kepemudaan.” Kata Sidik.

“Kemajuan suatu desa itu kan bukan cuma pembangunan infrastruktur doang, program pengembangan dan pembinaan SDM juga sangat perlu dilakukan oleh Pemerintah Desa,” tambah Sidik.

Ia menegaskan, peningkatan SDM itu bisa dilakukan melalui program pendidikan, kesehatan, serta pembangunan sarana olahraga dan balai budaya.

“Di Montor itukan banyak pemuda berbakat dibidang olahraga, dan seni, dan itu perlu di dukung oleh Pemerintah Desa, Musrembang seharusnya diarahkan pada pengembangan sumber daya manusia, supaya pemuda bisa dapat lebih berkembang,” tegas Sidik.

Kepala Desa Montor, Amsori diacara Musrembang Desa, Senin (28/01) mengatakan, untuk pelaksanaan Dana Desa Tahun 2019 ini akan difokuskan pada pembangunan infrastruktur diantaranya, rehabilitasi kantor desa, pembuatan embung, pembangunan balai warga serta pembangunan poros jalan lingkungan.

Baca juga :  Tak Hanya Raimas, Ditsamapta Juga Latihkan Dalmas Awal Untuk Pengamanan Pilkada

“Alhamdulillah, untuk Dana Desa TA 2018, sudah terlaksana. Antara lain, pembangunan Gapura Desa, Taman Baca Masyarakat, MCK, Paving Blok dan Drainase,” kata Amsori. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru