oleh

Masyarakat Desa Dadap Juntinyuat Resah Dengan Adanya Sampah Menumpuk dan Bau

Indramayu, Kicaunews.com – Sudah yang ke sepuluh (10) kalinya Kabupaten Indramayu provinsi di jawa barat ini, mendapatkan/meraih piala Adipura dengan predikat Indramayu kota kecil yang terbersih. Tetapi terbalik dengan fakta dilapangan apa yang terlihat seperti desa dadap kecamatan juntinyuat kabupaten indramayu, Sabtu (26/01/2019).

Tumpukan sampah masih terlihat di tempat pembuangan sampah hingga menggunung dan berbau busuk, bahkan sampah tersebut sampai melebar ke bahu jalan dan berserakan ke mana-mana karena saking banyaknya tumpukan sampah jadi menimbulkan bau tak sedap juga terlihat sangat kotor.

Safi’i pemilik warung yang berada dilokasi sampah menguangkapkan merasa terganggu karena pembuangan sampah yang menumpuk tak dikelola hingga menimbulkan bau busuk juga saat musim hujan banyak lalat yang menyerbu warung hingga pelanggan tidak mau datang mungkin jijik lihat ribuan lalat hinggap diwarungnya. Ditambahkan masyarakat dadap.

Menurut Salah satu Warga Dapap mengatakan Saya merasa resah dengan adanya Tempat pembuangan sampah didekat jalan sudah karena menimbulkan bau menyengat kalau warga lewat, Saya kecewa atas kerja kuwu dadap boro-boro ikut mau mengatasi sampah kuwunya saja ikut menikmati hasil pengambilan sampah dari warga.

“Coba bayangkan berapa titik tong sampah didesa dadap saat pengambilan sampah warga dipungut tiap minggunya Rp 3.000 ya buat siapa lagi kalau tidak masuk kantong pribadi kepala desanya,” Tegasnya

Kepala KUD Ngupaya Mina haji minan bersama managernya haji jaeni saat temui dikantornya menjelaskan Saya sudah menolak keras dengan adanya tempat pembuangan akhir (TPA) dilokasi atau ditanah KUD Ngupaya Mina saya sudah sering menegur kepala desa dan perangkatnya bahkan pernah kirim surat ke kuwunya tapi tidak ada balasan.

“Sepertinya keluhan masyarakat dadap dan yang punya tanah KUD ternyata kuwu dadap tutup telinga tidak merespon,” Jelasnya

Baca juga :  Bagikan Masker Ke Pengemudi, Cegah Penyebaran Corona

Agar desa-desa yang ada di kabupaten Indramayu dapat sentuhan yang lebih serius dalam penataan kerapihan dan kebersihan dari pemerintah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan dinas kebersihan juga dinas yang keterkaitan dengan kebersihan mohon ditinjau didesa dadap kecamatan juntinyuat kabupaten Indramayu. Pungkasnya (MT jahol)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru