oleh

Pesta Laut Desa Dadap Berlangsung Meriah

Indramayu, Kicaunews.com – Semarak pelepasan meron atau replika kapal kecil yang diisi sesaji kepala kerbau yang akan di ralung saat proses nadran, berjalan cukup meriah meski di guyur rintikan hujan namun tidak menyurutkan semangat para nelayan khususnya masyarakat desa dadap kecamatan juntinyuat kabupaten Indramayu (23-01-2019).

Mengikuti proses acara adat nelayan tersebut atau pesta laut di hadiri Drs H. Supendi M.Si Plt bupati Indramayu, Didampingi Dandim 0616 Indramayu Letkol Agung, perwakilan dari Polres Indramayu, Kepala Dinas perikanan dan kelautan kabupaten Indramayu, serta turut hadir mantan bupati Indramayu Hj.Anna Sophana dan toko masyarakat kabupaten Indramayu Dr H Irianto MS Syafiuddin (Yance).

Dalam sambutanya plt bupati Indramayu berharap setelah diadakannya acara pesta laut atau nadran ini mudah mudahan nelayan desa dadap mendapatkan ikan melimpah saat melaut dan KUD ngupaya minat desa dadap kecamatan juntinyat kabupaten Indramayu menjadi KUD terbaik yang unggul dan menjadi pemasok ikan terbanyak, karena kabupaten Indramayu menjadi pemasok ikat terbanyak se jawa barat. Tegasnya.

Dan dalam wawancaranya ketua KUD ngupaya minat H. Minan, sengaja acara ini setiap tahunnya di laksanakan mengaturkan puji sukur kepada tuhan yang maha esa atas anugrah yang sudah di berikan kepada kami, dan acara ini bisa mempererat tali silahturahmi antar nelayan desa dadap dan sekitar kecamatan juntinyuat kabupaten Indramayu. harapnya.

Dan lanjut H.Minan, Sengaja meron atau replika perahu kecil yang di hiasi berbagai sesajian dan kepala kerbau di arungkan dan di tenggelamkan di laut agar menjadi tolak bala dan sekaligus mendatangkan rezeki yang melimpah ketika nelayan berlayar untuk mencari ikan di laut. Singkatnya (Budi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru