oleh

PANNA Kota Bekasi : Ortu Jangan Lengah Awasi Anak Dari Ancaman Bahaya Narkoba

Kota Bekasi,  Kicaunews.com – Tugas orang tua (Ortu) tidak hanya memberikan kebutuhan sandang, pangan dan papan bagi anak – anaknya namun juga perlu diberikannya pemenuhan kebutuhan lainnya, seperti rasa aman,  nyaman dan perhatian terhadap perkembangan hidup bagi anaknya.

Hal ini penting dilakukan ortu mengingat kontrol dan pengawasan terhadap anak menjadi bagian yang penting, lantaran pergaulan anak era sekarang rawan terpapar kejahatan pergaulan seks bebas,  narkotika dan kriminalitas yang mengkhawatirkankan ortu.

“Keluarga adalah pondasi utama, jangan sampai kita sebagai ortu kecolongan, tau – tau anak kita terjerumus penyalahgunaan narkotika dan seks bebas yang ada malah penyesalan dan mengancam masa depan anak kita sendiri, ” jelas Ferry Batara Manurung, Ketua DPD Pergerakan Anti Napza Nusantara Amarta (PANNA) Kota Bekasi, Selasa (22/1/2019).

Peran ortu harus dimaksimalkan meski kesibukan ortu bekerja, kata Ferry kontrol harus tetap ada. Disela sela kesibukan ortu, sisihkan waktu untuk bercengkerama dengan keluarga.”Jalin komunikasi yang sehat dan berkesinambungan,  anak pun menjadi nyaman dan terbuka dengan kita,” tuturnya.

Langkah yang saat ini akan dilakukan PANNA sebagai organisasi kemasyarakatan yang fokus memberantas narkotika, Psikotropika dan zat aditif dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi bahaya narkotika di sekolah di Kota Bekasi.

“Keberadaan PANNA di Kota Bekasi akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam membantu mensosialisasikan bahaya narkotika di masyarakat terutama di sekolah – sekolah,” pungkas Caleg DPR RI Dapil Kota B3kasi dan Depok ini semangat. (fie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru