oleh

Inilah Bahasan Penting RUP Yang Menjadi Fokus Utama Dinkes Kabupaten Bekasi

Kab. Bekasi, Kicaunews.com – Rapat Penyusunan Rencana Umum Pengadaan (RUP) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi tahun 2019 membahas beberapa hal kegiatan yang menjadi fokus penting dalam Tahun Anggaran 2019 ini.

RUP 2019 ini digelar di Hotel Javapalace, Senin (21/1/2019) yang dihadiri oleh pejabat Dinkes, Kepala Puskesmas,  Kepala Tata Usaha dan Bendahara Puskesmas dan acara dibuka oleh Sekertaris Dinkes,  dr Alamsyah.

Dalam RUP tersebut menurut Alamsyah ada beberapa pokok utama pembahasan diantara tentang Akreditasi puskesmas, Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PIS PK), Akunting, Penyakit menular dan tidak menular.

Pembahasan mengenai penyakit menular kata Alamsyah masih diberikan perhatian utama lantaran masih menjadi persoalan yang perlu diwaspadai.” Iya karena kasus (penyakit menular) dan potensi kasusnya masih banyak,” jelas Sekdinkes.

Penyakit menular yang menjadi fokus Dinkes dalam pencegahan dan penanggulangan adalah TBC, Demam Berdarah, HIV AIDS, Infeksi Saluran Pernafasan Atas (Ispa) dan Diare, ujar Alamsyah.

Terutama Penyakit HIV/AIDS menjadi perhatian utama Dinas Kesehatan Kab. Bekasi mengingat saat ini perkembangan pengidap HIV/AIDS di tingkat Propinsi Jawa Barat,  Kab.Bekasi menempati peringakat ke 3 dan salah satu pemicunya diduga karena prilaku LGBT yang kian meningkat di Wilayah Kabupaten Bekasi. (fie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru