oleh

Dua Caleg Ini Serius Ngompol Bareng Warga Tambun Selatan

Kab. Bekasi,  Kicaunews.com – Mengunjungi warga dan mendengarkan keluhan warga menjadi hal yang menarik dilakukan dua calon legislatif ini. H. Saleh Manaf Caleg DPR RI Dapil Jabar 7 dan Abu Fitri Mu’min Caleg DPRD Kab Bekasi Dapil 3 Tambun Selatan adakan Ngobrol Politik (Ngompol) dengan warga Tambun Selatan (Tamsel).

Berbagai keluhan diutarakan warga dari permasalahan perekaman E KTP, infrastruktur sampai ke masalah kesempatan kerja yang sulit didapat warga. Dari banyaknya permasalahan yang dikeluhkan warga, masalah sulitnya lapangan kerja lebih banyak dikeluhkan warga Tambun Selatan.

Dalam kesempatan itu,  H. Saleh Manaf yang juga mantan Bupati Bekasi Tahun 2004 pun cukup mengerti apa yang menjadi keresahan warga yang dia kunjungi di 10 titik wilayah di Tamsel. Ia berharap jika nanti dirinya terpilih akan membawa aspirasi ini ke senayan untuk dicarikan solusinya.

“Seperti permasalahan kesempatan kerja bagi warga lokal untuk ditempatkan di perusahaan sekitar tempat mereka tinggal dan sistem out sourcing yang memberatkan warga. Ini akan menjadi bahan pembahasan nanti jika saya terpilih untuk kita dorong ke eksekutif dicarikan jalan keluarnya, ” terangnya.

Pengalaman di birokrasi dan bupati bekasi H Saleh Manaf pun memahimi betul permasalahan yang sampai saat ini dirasakan warga Kab. Bekasi seperti kesejahteraan warga yang masih jauh dari layak, kesenjangan kesempatan kerja dan minimnya kualitas sumber daya manusia (SDM) yang belum mampu bersaing dengan tenaga kerja dari daerah lain.

“Kita harus berani mencari terobosan baru agar rakyat
bisa merasakan keadilan dan kemakmuran, bersama eksekutif para wakil rakyat mendorong langkah – langkah kongkrit. Sudah saatnya masyarakat Kabupaten Bekasi sejahtera dan maju, ” tegasnya.

Lain halnya dengan Abu Fitri Mu’min pengalamannya sebagai aktivis buruh akan menjadi dorongan baginya untuk serius memperjuangkan nasib buruh agar adanya rasa keadilan.

Baca juga :  Sat Resnarkoba Polres Tangerang Selatan mengadakan Penyuluhan Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Narkoba di Bellhotel BSD

Abu Fitri juga berjanji akan memberikan gaji dan honornya sebesar 50 persen untuk membantu warga di dapilnya untuk dipergunakan warga di bidang sosial dan kemasyarakatan.

“Terutama untuk anak yatim dan dhuafa tiap bulannya tiap desa bergilir menerima bantuan ada 10 desa yang akan menerima dalam setahun dan sisa 2 bulan lagi, akan digunakan untuk memberangkatkan 2 orang untuk berumroh, ” bebernya. (fie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru