oleh

Keberadaan Yayasan AL-Hidayatul’aliyah Sangat Membantu Masyarakat

Indramayu, Kicaunews.com – Keberadaan Yayasan AL-HIDAYATUL’ALIYAH, sangat membantu masyarakat di tengah kegiatan Yayasan ini sudah menyembuhkan kurang lebih 1000 orang yang mengalami gangguan jiwa.

“Sampai sekarang jumlah catatan keluar masuk hampir 100 orang,” ujar pengurus Yayasan AL-HIDAYATUL’ALIYAH, saat mengatakan dengan Media kicaunews.com di Aula yayasan, Minggu (20-01-2019).

Yayasan mulai berdiri semenjak tahun 2005, Alamat Desa Rajasinga Rt/Rw,06/01. Blok tengah,kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, ini pernah bekerjasama dengan perangkat desa serta masyarakat,bahkan kalau ada orang gangguan jiwa disamping yayasan kami langsung di obati. dalam pengobatan 3 jam ada 30 orang dengan gangguan jiwa yang mengikuti program terapi.

Namun bukan hanya dari desa rajasinga saja dari luar kabupaten pun ada,bahkan dari solo dan banten serta subang,yang menitipkan orang dengan masalah kejiwaan.dari kabupaten dan kota lain juga sering menitipkan pasien-pasiennya.

“Saat ini Yayasan AL-HIDAYATUL’ALIYAH merawat sekitar 85 orang. 15 orang di antaranya perempuan yang ditempatkan di asrama yang dikunci dari luar. Selain ada ruang isolasi dan kamar”, serta ruangan Aula yang digunakan sebagai bersama kegiatan sehari-hari.

Untuk terapi dan pengobatan, pihak yayasan dibantu 7 ustadz. Selain memberikan pengobatan secara medis termasuk dengan pengobatan herbal, pihak yayasan juga memberikan terapi keagamaan.

Hasil terapi menurut ketua yayasan berbeda pada masing-masing pasien. Ada yang sembuh hanya dalam waktu 1 bulan ada juga yang sembuh selama 4 bulan, ini semua tergantung kejiwaan si pasien.

Untuk mengisi kegiatan sehari-hari, para pasien diwajibkan sholat berjamaah 5 kali sehari. Dan Aula yang menjadi pusat kegiatan dijadikan mushola ketika waktu salat tiba. Di aula ini juga berkumpul pasien gangguan jiwa yang dipegangin tangannya karena masih sering mengamuk.

Baca juga :  Ada Kasus Pelecehan SD Al Amanah, P2TP2A Tangsel Angkat Bicara

“Habis solat ngaji setiap waktu. Magrib, Isya solat dan mengaji lagi, kalau pengobatan setiap malam Zikir yasin ayat kursi,”pungkas ketua yayasan AL-HIDAYATUL’ALIYAH. (Budi)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru