oleh

Pelantikan Relawan Demokrasi Se Provinsi DKI Jakarta

JAKARTA,KICAUNEWS.COM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta menggelar pelantikan dan penandatangan fakta integritas relawan demokrasi se- Provinsi DKI Jakarta yang dilaksanakan di ruang pertemuan balai Agung Kota Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 8-9 Gambir Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2019) yang dihadiri lebih dari 350 para Relawan.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan, Kepala SKPD Prov DKI Jakarta, Komisioner KPU RI Hasyim Ashari, Komisioner KPU Prov DKI Jakarta, Komisioner KPU Kabupaten/kota se Prov DKI Jakarta, Sekretaris KPU Kabupaten/Kota, dan Kesubbag Tekhnis KPU Kabupaten/kota.

Betty Epsilon Idroos selaku Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta didepan awak media mengatakan Kata relawan itu tak dibayar tapi tak bernilai dan orang baik itu bersama dengan orang baik. “Pemilihan umum akan diadakan di Indonesia pada 17 April 2019 Untuk pertama kalinya dalam sejarah Indonesia, Presiden, Wakil Presiden, dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat/Majelis Permusyawaratan Rakyat, akan dipilih pada hari yang sama, disinilah kita akan membangun demokrasi politik cerdas. “tutur Betty.

Hal senada juga dikatakan Hasyim Ashari Komisioner KPU RI bahwa teman-teman KPU Kota dan KPU Provinsi maupun KPU Pusat sudah bisa mengumpulakan relawan sebanyak ini khususnya di DKI Jakarta.

“Kepada relawan, saya berharap bisa menata nilai-nilai yang baik dan memberikan pesan-pesan baik dalam melayani peserta Pemilu 2019.”ucap Hasyim.

Pemilu serentak adalah pemilu calon presiden dan Wakil presiden serta memilih DPRD, DPR RI, DPD RI, lanjut Hasyim, kita bergandengan tangan oleh KPU RI, KPU kota, KPU Provinsi, dan Kabupaten Kota saling membagi informasi agar bisa mengetahui perkembangan Pemilu 2019.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Ph.D mengapresiasikan langkah-langkah yang ditempuh KPU Jakarta. Dikatakan Anies, teman-teman relawan akan berkerja senyap dan bekerja untuk mengajak Partisipan Pasif dan Partisipasi Informasi yang lengkap dan bekerja ini sangat mulia.

Baca juga :  SD Islam Darus Syifa Peduli Korban Kebakaran di Kalibaru Cilincing

“Relawan ini bukan mencari rupiah dan relawan ini mencari nilai mulia. Relawan Partisipasi bekerja di kelurahan dan Kecamatan agar DKI Jakarta tidak kalah di daerah-daerah lainya. “ucap Anies.

Dikatakan lebih lanjut, disini relawan harus mengajak dan menggerakkan agar masyarakat bisa memilih calon-calon yang dia pilih. “Mengajak masyarakat bisa berhasil dan kita ingin sampaikan bahwa Indonesia ini masih panjang dan pemilih Pemilu masih ada, umur manusia semakin pendek dan para relawan jangan melihat dari sekarang, tetapi lihatlah masa yang akan datang bisa menjadi relawan sejati.” katanya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru