oleh

Box Culvert Saluran Air Didesa Jatibarang Terbengkalai Dikerjakan Asal-asalan

Indramayu, Kicaunews.com – Masyarakat jatibarang lama kecamatan jatibarang kabupaten indramayu. Sangat resah dengan pembangunan pelebaran saluran air yang memakai beton gorong-gorong box culvert kini terbengkalai sudah sebulan lebih tak kunjung diperbaiki juga sehingga bisa mengganggu aktifitas.

Masyarakat jatibarang sangat khawatir terjadi apa-apa kaki terperosok karena pemasangannya tidak rapat hingga masih berlubang besar, proyek tersebut dibiayai anggarannya dari pemerintah provinsi, kekhawatiran warga sekitar lokasi proyek saluran air pemasangan box culvert yang tidak melalui prosedur aturan dan ukuran hingga pemasangan jadi acak-acakan tidak beraturan.

Menurut keterangan warga jatibarang yang terkena dampak pelebaran saluran merasa dirugikan yang sangat saya kecewa sebelum dikerjakan atau dibongkar atau pendalaman oleh pemerintah desa jatibarang, Setelah semua saluran air dibongkar berikut jembatan bahkan dari pemerintah desa sudah berjanji akan diperbaiki lagi masalah jembatan gorong-gorong yang ada didepan rumah kita semua, Setelah selesai pembongkaran ditunggu janjinya sampai dua minggu lebih tak kunjung diperbaiki.

“Hingga kami semua memperbaiki jembatan sendiri, Belum lama selesai membangun kami warga yang terkena dampak penggalian saluran merasa heran kedatangan alat berat dari provinsi, pelebaran pun dilaksanakan semua jembatan yang kita bangun dibongkar lagi karena ada pelebaran dan pendalaman juga ada pemasangan beton berupa gorong-gorong box culvert, kita yang namanya rakyat kecil ya disepelekan aja kerugian juga tidak diganti. Jelasnya, Jumat (18/1/2019)

Menurut Munadi dari lembaga swadaya masyarakat (LSM) prinsip keteguhan dalam membangun itu perlu pengawasan karena proyek saluran air ini tentunya anggarannya pasti besar, Tapi kenapa dalam sistem membangun dan memasang gorong-gorong tidak memakai aturan asal pasang aja jadi kelihatannya seperti anak kecil baru bisa bermain.

Baca juga :  Disinggung Provinsi Bogor Raya Oleh Walikota Bogor, Kapuspen Kemendagri Tegaskan Masih Moratorium

“Masa iya memasang box culvert tidak rata, juga tidak rapat pemasangannya mungkin karena tidak rata jadi diurug pakai batu koral masyarakat jatibarang tidak bodoh, Selama ini saya belum pernah ketemu sama pelaksananya siapa, juga papan masalah informasi tidak ada, jadi masyarakat bingung tidak tahu proyek siapa dan punya siapa,” Tegasnya (MT jahol)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru