oleh

Dukung Penuh KPU, Mendagri Yakin Pemilu 2019 Berjalan Lancar

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengajak kepada masyarakat dan partai politik untuk mendukung penuh kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Menurut Tjahjo, sebagai penyelenggara Pemilu, KPU sampai saat ini telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Tjahjo di sela – sela menghadiri Rapat Kerja (Raker) bersama sejumlah Kementerian dan Lembaga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat dan partai politik untuk mendukung penuh kerja KPU, mulai dari sosialisasi sampai dengan pelaksanaannya, agar Pemilu 2019 berjalan dengan lancar”, kata Tjahjo.

Menurut Tjahjo, KPU adalah lembaga independen dan tidak bisa diintervensi oleh siapapun termasuk Pemerintah.

“Kemendagri adalah bagian dari Pemerintah yang tidak bisa mengintervensi KPU. Kemendagri bekerja secara clear dan clean” tambah Tjahjo.

Di akhir keteranganya, Tjahjo mengingatkan kepada masyarakat untuk menyambut perhelatan pesta demokrasi terbesar ini, salah satunya dengan menonton debat pertama yang diselenggarakan oleh KPU pada hari Kamis 17 Januari 2019.

“Jangan lupa untuk menonton debat perdana. Mari kita sambut perhelatan pesta demokrasi dengan penuh suka cita”, tutup Tjahjo. (Red/Puspen Kemendagri)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru