oleh

Zaky Mahendra : Saatnya Kaum Milenial Miliki Skill Sesuai Kebutuhan Era Industri 4.0

Kab Bekasi, Kicaunews.com – Kaum milenial atau anak muda menjadi potensi bagi penggerak kemajuan suatu bangsa. Energi, kemampuan dan kreatifitas anak muda harus ditampung, diarahkan dan disalurkan ke tempat yang sesuai dengan bakat dan minat mereka.

Hal inilah yang menjadi perhatian serius bagi bangsa ini menuju arah perubahan Indonesia menyongsong era industri 4.0 karena era ini bakal didominasi anak muda untuk lima dan 10 tahun ke depan, demikian penuturan Zaky Mahendra, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi, Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Selasa (15/1/2019).

“Kaderisasi dalam partai pun mengambil peluang itu dengan memaksimalkan potensi anak muda untuk berkecimpung dalam semua bidang kehidupan seperti politik, ekonomi, sosial, tekhnologi dan budaya. Kami berdayakan bakat dan minat mereka, “tuturnya.

Berbicara soal peran serta pemuda dalam pembangunan, Zaky begitu antusias jika potensi anak muda atau kaum milenial mendapatkan pendidikan dan lapangan kerja yang sesuai didalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sebagai bentuk kontribusinya Zaky Mahendra bersama timnya pun dalam satu atau dua bulan mendatang akan memberikan semacam pelatihan atau bimbingan belajar bagi para pelajar yang sebentar lagi lulus dan melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi.

“Pelatihan ini nantinya berisikan persiapan dan bimbingan belajar bagi pelajar dalam menghadapi ujian masuk perguruan tinggi melalui sebuah aplikasi sehingga bisa dengan mudah diakses oleh para pelajar, ” terangnya.

Diharapkan dengan adanya pelatihan dan bimbingan belajar ini kata Zaky bisa membantu para pelajar memilih perguruan tinggi sesuai dengan passing gradenya dan jurusan sesuai bakat dan minatnya.

Untuk itu orang tua dan pelajar harus mengetahui keahlian apa saja yang bakal di butuhkan negara menyonsong era industri 4.0 sehingga anak – anak kita memiliki keahlian yang tak kalah dengan negara lain.
“Jurusan tekhnik sipil, Ekonomi, Tekhnologi dan Informatika, design grafis dan industri cenderung lebih banyak dibutuhkan,” ujar Zaky yang juga seorang Caleg DPR RI No. 4 dari PPP Dapil Jabar VII.

Baca juga :  Kongres GMNI Ke-XX, Komposisi Kepengurusan Presidium Harus Efektif

Potensi usia kerja produktif untuk wilayah Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Purwakarta yang merupakan dapil Jabar VII memiliki potensi cukup tinggi dan harus dipersiapkan untuk memiliki skill keilmuan yang sesuai dengan era industri 4.0.

Untuk itu Zaky berharap nantinya lapangan kerja yang tersedia dapat diisi oleh anak bangsa kita sendiri dan porsi ketersedian lapangan kerja untuk warga lokal harus lebih besar, pungkasnya. (fie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru