oleh

Puluhan Rumah Desa Mekarjati Blok Cipedang Bunder Terlibas Angin Puting Beliung

Indramayu, Kicaunews.com – Telah terjadi musibah bencana angin puting beliung di Desa Mekarjati Blok cipedang bunder Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten. Indramayu, Selasa (15/1/2019), kurang lebih pukul 17.30wib.

Salah satu warga  Jana, rt 25 yang rumahnya terkena puting beliung, mengatakan, kejadian angin putingbeliung, sekitar pukul 17.30Wib, awalnya hujan turun, beberapa saat kemudian angin kencang datang, langsung lari alhamdulillah  anak sempat diselamatkan ketempat yang aman, genteng rumah pada terbang dan berjatuhan, Angin besar datang kurang lebih empat menit. Pungkas Jana.

“Tidak lama kemudian Dari pihak pemerintah Desa dan Kecamatan tadi pagi sudah meninjau rumah yang kena musibah angin puting  beling. Harapan kami  kepada pemerintah harus memperhatikan yang kena musibah ini, dan yang tahun kemarin juga kami terkena musibah yang sama,” Ujar Jana.

Sementara itu warga lain,  Rawi Rt 26 blok Cipedang Bunder, saat dijumpai awak media,  mengungkapkan, benar bahwa di Desa Mekarjati Blok cipedang bunder telah terjadi angin puting beliung, Selasa 15 Januari 2019, sekitar pukul 17.30Wib.

Diawali dengan hujan, beberapa saat kemudian datang angin dari barat dan timur berputar-putar, tepat di rumah kami angin tersebut, terlihat tembok rumah seperti dilipat dan ambruk, sampai pintu depan terlempar beberapa meter kedepan rumah, kami langsung lari selamatkan anak dan istri dievakuasi di tempat yang aman, paparnya  Rawi.

“Akibat kejadian ini, kepala saya terkena jatuhan batu bata, dan anak bagian muka serta istri bagian kepala, sepeda motor dan TV hancur serta tembok rumah ambruk hampir separuh rumah, dari beberapa Rt yang terkena dampak angin puting beliung yang lebih parah  rumah kami,”tambahnya.

Masih dari Rawi, dari pihak Pemerintahan Desa dan Kecamatan sudah meninjau nya. “Kami berharap pihak pemerintah agar secepatnya memperhatikan masyarakat yang kena musibah ini”. harap Rawi. (Budi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru