oleh

DKI Jakarta Pinjamkan Truk Sampah untuk Kota Bekasi, Masjid dan Car Wash pun Ikut Diresmikan

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meninjauan pelaksanaan kegiatan strategis Daerah terkait optimalisasi TPST Bantargebang sebagai bagian kerjasama yang selama ini dijalankan oleh dua pemerintahan ini.

Kegiatan ini dihadiri juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Propinsi DKI Jakarta,  Isnawa Adji dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Luthfi di TPST Bantargebang, Pangkalan 5, Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantargebang, Selasa (15/1/2019).

Dalam acara tersebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melaksanakan Serah Terima Pinjam Pakai Truk Sampah untuk Pemkot Bekasi sekaligus meresmikan Tempat Cuci Truk Sampah (Car Wash) yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dari pemerintahan masing – masing.

Dalam sambutannya Anies mengatakan kerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi harus terus dilakukan karena berharap kerja sama ini untuk prepare di masa yang akan datang, memiliki fasilitas sampah yang modern dan diharapkan sampah menjadi bermanfaat atau dimusnahkan.

“Kita harap memiliki kebersihan secara moral, melakukan tugas di pemerintahan dengan baik sehingga tidak meninggalkan yang buruk untuk anak cucu kita, dan jangan sampai jadi monumen sampah,  harus tuntas habis,” tegas Gubernur DKI Jakarta.

Selain itu, peresmian pencucian truk sampah dalam rangka budaya bersih untuk mobil pengangkut sampah agar terus menertibkan budaya bersih dari tempat pengangkut sampah sampai tempat akhir sampah.

Sehingga di jalan pun tetap tertib karena air limbah sampah itu bisa merusak jalan apalagi tercemarnya bau sampah yang menyebabkan polusi udara, jelas Anies.

Dalam kesempatan yang sama Pemprov DKI Jakarta juga meresmikan Masjid Al ikhlas untuk wilayah area TPST Bantargebang yang diharapkan bermanfaat bagi pegawai TPST,  pemulung dan warga sekitar untuk beribadah. (fie)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

1 comment

Berita Terbaru