oleh

IWO Kota Bekasi Siap Wujudkan Tertib Hukum dan Organisasi Wartawan

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Akhirnya lengkap sudah berkas pendaftaran organisasi profesi Ikatan Wartawan Online (IWO)  Kota Bekasi tercatat di Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi.

Sebagai organisasi jurnalis kini IWO Kota Bekasi resmi terdaftar di Kesbangpol Kota Bekasi sebagai bentuk kesadaran tertib hukum dan organisasi sehingga legalitas organisasi sah dan diakui oleh negara.

Bersama Ketua IWO Kota Bekasi,  Iwan Nendi Kurniawan dan Sekertaris , Saut Manullang menyerahkan beberapa berkas yang belum lengkap yang sebelumnya masih dalam proses perbaikan dan saat ini semua berkas sudah selesai dan diterima langsung Kepala bidang Kerukunan beragama dan kemasyarakatan, di Pemkot Bekasi, Senin (14/1/2019).

“Ada beberapa berkas memang yang kurang beberapa waktu lalu saat pertama kita mendaftar. Sekarang kekurangan berkas itu sudah kita tuntaskan,”ujar Ketua PD IWO Kota Bekasi, Iwan Nendi Kurniawan pada media.

Menurut dia, sebagai organisasi profesi kewartawanan yang memiliki legalitas. Tentu pihaknya sadar betul pentingnya didaftarkan ke Kesbangpol. Sebagai wujud kesadaran dalam hukum dan tertib berorganisasi.

“Iyalah, kita kan salah satu organisasi yang tumbuh dan berkembang di Kota Bekasi harus juga terdaftar di Pemerintahan Kota Bekasi. Kami siap juga di verifikasi kantor kesekretariatan Kami, sebagai salah satu persyaratan yang harus kami dijalankan,”tandasnya.

Untuk mempermudah pelayanan administrasi di Kesbangpol, Iwan Nendi mengusulkan agar Kesbangpol menerapkan pelayanan on line sebagai perwujudan Kota Bekasi Smart City dan sejalan dengan ide dan gagasan Wali Kota Bekasi.

“Kesbangpol harus menerapkan sistem online untuk proses pendaftaran lembaga yang ada di Kota Bekasi. agar tercipta pelayanan yang cepat dan akurat. Ini sesuai dengan cita-cita walikota Bekasi menuju smart city,” ucapnya. (fie)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru