oleh

Implementasi Bela Negara, Menwa Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

PANDEGLANG, KICAUNEWS.COM — Bencana Alam Tsunami yang menerjang Selat Sunda dipenghujung tahun 2018 menyisakan duka untuk Indonesia.

Hingga sampai saat ini, Korban akibat Tsunami Selat Sunda masih membutuhkan bantuan dan para korban pun masih diselimuti trauma.

Betapa tidak, Ombak Tsunami Selat Sunda yang telah menelan ratusan korban jiwa dan rumah warga menjadi bertambahnya duka setelah sederetan bencana yang menimpa Indonesia.

Berbagai aksi sosial dari semua stakeholder pun terus dilakukan demi untuk membantu meringankan penderitaan para korban.

Seperti halnya Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) DKI Jakarta yang bekerjasama dengan IARMI Banten juga Menwa Mahabanten turut andil mengambil bagian untuk membantu meringankan para korban dengan mengumpulkan sumbangan dari pengurus dan anggota serta dari IARMI Lainnya yang terus di koordinir IARMI DKI Jakarta.

Hal itu ditunjukan dengan kedatangannya ke lokasi Bencana Selat Sunda pada Sabtu, 12/1/2019.

Bersama rombongan, IARMI DKI Jakarta dan IARMI Banten juga Menwa Mahabanten menyatroni dua titik yaitu di Labuan dan kampung sumur kabupaten Pandeglang memberikan 300 box Paket sembako, Perlengkapan sholat dan pakaian laik pakai serta uang untuk siswa siswi SMA 5 Pandeglang.

“Yah mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para korban dan Dengan Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat,” Ujar Datep Ketua DPP IARMI DKI Jakarta saat dikonfirmasi redaksi pada sabtu malam.

Dikatakan Datep, Aksi ini juga Sebagai implemtasi bela negara Alumni Menwa Jayakarta yang bekerjasama dengan Alumni Menwa Banten juga Menwa Mahabanten.

“Bela negara itu luas makna dan implementasinya, saling peduli dan saling membantu antar sesama pun bagian dari Implementasi Bela Negara,” Kata Datep.

Bicara Soal Implementasi, Sambung Datep Menambahkan, kami Alumni Resimen mahasiswa memang di didik dan ditempa bela negara.

“Sejak menjadi mahasiswa dulu memang kami sudah di didik dan ditempa untuk menjadi garda terdepan dalam aksi Bela Negara,” Jelas Datep.(Eky)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru