oleh

Teror di Rumah Pimpinan KPK, Mendagri Angkat Bicara

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Adanya peristiwa teror yang ditujukan kepada rumah pimpinan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) beberapa waktu lalu yang terjadi di tengah-tengah masyarakat mendapat respon Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Orang nomor satu di kemendagri itu prihatin atas kejadian tersebut.

Seperti diberitakan Tribunnews.com, Dia juga menyampaikan partisipasi aktif warga menjaga keamanan dan ketertiban umum bersama aparat penegak hukum adalah kunci mengantisipasi adanya tindakan teror yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Masyarakat aktif dan memberikan informasi penting terkait kejadian itu,” Pinta Tjahjo di Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Dikatakan Tjahjo, Penyerangan dan bentuk teror apapun yang terjadi di tengah masyarakat adalah kejahatan yang serius, kami minta masyarakat untuk berani menyampaikan informasi penting terkait hal tersebut untuk membantu aparat berwenang.

Untuk mencegah hal serupa terjadi, Lanjut Tjahjo, kami (Kemendagri red) meminta melalui Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum bersama Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) seluruh Indonesia memperkuat Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) hingga tingkat RT dan RW.

“FKDM tersebut diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewaspadaan Dini Masyarakat di daerah mulai dari tingkat kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan hingga desa,” Imbuh Tjahjo.

Bahkan Tjahjo menegaskan tak hanya untuk mengantisipasi aksi teror di tengah masyarakat, FKDM juga menjadi sarana deteksi dini terhadap potensi bencana alam.

“Selain membantu negara dalam penyelenggaraan keamanan dan ketertiban, FKDM juga menjadi deteksi dini terhadap potensi bencana alam, bahaya narkoba, dan lain-lain,” pungkasnya.

Sumber: http://m.tribunnews.com/nasional/2019/01/11/rumah-pimpinan-kpk-diteror-ini-imbauan-mendagri

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru