oleh

Taman Qur’an Ummu Alharaf Oase Ditengah Ancaman Degradasi Moral Anak

Depok, Kicaunews.com – Kehadiran Taman Baca Al Qur’an Ummu Alharaf di Perumahan Taman Cipayung, Sukmajaya, Kota Depok menjadi oase ditengah kekhawatiran orang tua terhadap fenomena ancaman degradasi (penurunan)  moral  akhlak anak  yang terseret oleh prilaku menyimpang dari hukum dan moral agama.

Hadirnya taman baca Al Qur’an milik Yayasan Ummu Alharaf yang dipimpin Hj Yuniar membuat warga merasa terbantu sebagai penyejuk dimana perlunya pengenalan anak terhadap al quran harus dimulai di usia dini.

“Ini yang mendorong saya berkeinginan mendirikan Taman Baca Quran ini agar anak anak kita bisa membaca dan mengamalkan al quran serta menumbuhkan aqidah dan akhlak yang mulia sesuai tuntunan al quran, ” jelasnya.

Berbagai kegiatan juga dirasakan 33 anak santri yang merupakan warga setempat dan anak – anak yatim, dengan dibantu dua pengajarnya para santri diikut sertakan dalam kegiatan Camp Al Quran.

” Alhamdulillah, masyarakat di lingkungan sangat antusias dan sebagian santri memang dari lingkungan perumahan,” terang Hj. Niar, Jumat (11/1/2019).

Berbagai program seperti santunan anak yatim dan kaum dhuafa digelar tiap bulan dan berbagi nasi bungkus tiap hari jumat untuk warga tak mampu. Semua itu menurut Hj. Niar berkat partisipasi dan donasi dari para dermawan warga dan kawan serta relasinya.

Keinginan untuk mengembangkan Taman Baca Quran ini lebih baik lagi memang sudah sejak lama diimpikan Hj. Niar namun dirinya menyadari masih perlu banyak dukungan dari berbagai pihak dan tentunya perhatian dari Pemerintah Kota Depok.

“Mendidik anak tidak hanya berupa pendidikan formal dibangku sekolah namun perlunya penanaman moral dan etika anak agar mampu membentengi diri dari pengaruh negatif bahaya narkoba, tawuran pelajar dan seks bebas, ” ungkapnya.

Baca juga :  Predikat WDP DKI, Terjadi Sejak Masa Jokowi Sampai Ahok, Masa Anies-Sandi ?

Untuk itu Ia berharap Taman Baca Al Quran Ummu Alharraf mampu memberikan manfaat ikut serta menjaga generasi anak bangsa dari degradasi moral.

“Memang saat ini kami belum menggandeng Pemkot Depok untuk berpartisipasi dalam program kami, tapi Insya Allah kami berencana melibatkan Pemkot Depok agar warga bisa mendapatkan manfaat lebih besar lagi, ” pungkasnya.(fie)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

1 comment

Berita Terbaru