oleh

Mushola Al Ikhlas RW 02 Cip Muara Beri Santunan Yatim Di Acara Peringatan Nabi Muhammad SAW 1440 H

JAKARTA,KICAUNEWS.COM- Musholla Al ikhlas yang berlokasi di RT 14/02 Cipinang Muara menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H pada Jumat malam Sabtu,05 Jumadil Awal bertepatan dengan tanggal11 Januari 2019 M.

Acara di mulai selepas sholat Maghrib di mulai dengan pembacaan tahlil,doa arwah.

Setelah Sholat isya berjamaah ,di mulai pembacaan Maulid oleh Ust Akay,jamaah pun khusyuk mendengarkan lantunan maulid dan sholawat dari Ust Akay tersebut.

Setelah pembacaan maulid ,panitia berikan santunan yatim yang ada di wilayah di RW 02 Cipinang Muara.
Santunan tersebut di berikan oleh Pak Bambang Irawan,SH selaku ketua RW 02 Cipinang Muara dan H Azam selaku ketua Mushola Al ikhlas serta Ust Taufik Murdani selaku guru tetap.

Acara di lanjutkan tausiyah hikmah maulid oleh Ust Nawawi ( Aksi Indosiar )
Dalam tausiyah nya Ust Nawawi mengatakan bahwa jadikanlah keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai landasan motivasi juang dalam pengabdian kepada bangsa dan negara”.

Peringatan Maulid ini untuk mengenal Nabi secara utuh akan menjadi langkah awal untuk mengamalkan nilai-nilai ajaran agama secara keseluruhan baik dalam sikap, tutur kata maupun tindakan dalam kehidupan sehari-hari, sebagai pemimpin, abdi negara maupun sebagai anggota masyarakat. Sebelum kelahiran Rosulullah syarat dengan masalah, degradasi moral atau masa kerusakan akhlak yang dikenal dengan zaman jahiliah yaitu masyarakat yang terbelakang secara spiritual maupun moral, kemudian atas petunjuk dan bimbingan Allah SWT ,Rasulullah SAW mampu merubah masyarakat jahiliah menjadi masyarakat madani, yang berakhlak mulia dan mengamalkan sopan santun.

Acara di akhiri dengan pembacaan doa oleh Ust Akmal Sidik selaku Ketua MUI Kecamatan Jatinegara , dan setelah itu jamaah di suguhi santapan jasmani nasi kebuli 1 nampan 3 orang.
( A W )

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru