oleh

Banyaknya Pemilih Pemula, Siti Masrifah Mengajak Masyarakat Untuk Tidak Golput

TANGSEL, Kicaunews.com – Pemilihan calon anggota legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dilaksanakan serentak 17 April 2019 nanti.

Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk mengetahui tata cara menyalurkan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS).

Dimana hal itu penting agar suara yang dibarikan warga sah dan tidak sia-sia karena batal. Sore itu ada yang berbeda di Resto Soto Betawi Bang Kubil Jalan Anggrek Loka sektor 2.3 BSD Kota Tangerang Selatan, Kamis (10/1/2019).

Terlihat banyak anak-anak pemilih pemula dan tokoh masyarakat yang hadir di situ. Setelah ditelisik ternyata sore itu ada pertemuan masyarakat yang ada di Serpong dengan Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Hj. Siti Masrifah Dapil Banten III.

Saat ditanyakan soal agenda pertemuan itu, maka Masrifah menyampaikan bahwa kehadirannya adalah untuk silaturrahim dan menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Kota Tangsel terkhusus yang ada di Serpong.

“Karena sekarang sudah memasuki tahun politik, sebagai orang yang terlibat dalam pembahasan UU Pemilu, maka sudah menjadi kewajibannya untuk memberikan sosialisasi soal bagaimana cara mencoblos yang benar di Pemilu 17 April 2019 nanti,”Ungkapnya

Saya melihat Pemilu 2019 ini adalah pemilu tersulit di dunia, dimana masyarakat menerima 5 surat suara. Dan tiga surat bentuknya lumayan lebar.

“Bisa saja bisa membuka tapi tidak bisa mengembalikan lipatan surat suara tersebut. Saya khawatir satu orang saja akan memakan waktu beberapa menit di bilik suara,”terang Siti Masrifah yang juga caleg DPR RI Dapil Banten III ini

Di pertemuan itu saya juga mengajak kepada seluruh yang hadir agar mereka mengajak keluarganya untuk nanti pada tanggal 17 April 2019 hadir ke TPS yang ada di wilayah masing masing.

Baca juga :  Rangkul Pimpinan Ponpes, Ulama dan Tokoh Masyarakat, Politisi PKB Ini Gelar Silaturahmi

“Jangan sampai golput, karena satu suara sangat menentukan nasib Bangsa Indonesia ke depan. Yang juga tak kalah penting adalah mensosialisasikan bagaimana cara mencoblos agar suaranya sah,”Jelasnya

Di penghujung wawancara, Siti Masrifah menitipkan pesan moral kepada seluruh masyarakat Indonesai agar bisa berdemokrasi secara santun. Mari kita menghadapi tahun politik ini dengan riang gembira. Dan jangan lupa jangan sampai ada warga negara yang golput. Pungkasnya (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru