oleh

Jajaran Polsek Serpong melaksanakan kegiatan Apel Tiga Pilar.

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Jajaran Polsek Serpong di bawah arahan Polres Tangerang Selatan bersama unsur kecamatan Serpong dan tokoh masyarakat, melaksanakan kegiatan Apel Tiga Pilar dan penandatanganan deklarasi Pemilu Damai 2019, di Aula Kelurahan Cilenggang Jl Cilenggang III, Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, baru-baru ini.

Kegiatan yang diikuti oleh 50 peserta ini dihadiri oleh Hj Mursinah selaku Camat Serpong; Kompol Stephanus Luckyto A.W, S.H., SIK selaku Kapolsek Serpong; H Umar Dhani S.Sos selaku Lurah Cilenggang; H. Mehdi Solihin sebagai tokoh masyarakat atau mantan Lurah Cilenggang; Sertu Irawan Effendi yang menjabat Babinsa Kelurahan Cilenggang; KS Mudri selaku Ketua LPM Kelurahan Cilenggang; para tokoh masyarakat; dan para Ketua RT dan RW se-Kelurahan Cilenggang.

Jajaran Polsek Serpong melaksanakan kegiatan Apel Tiga Pilar.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka program kerja Kapolsek Serpong Untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Kegiatan ini juga dilaksanakan di berbagai kelurahan di dalam wilayah hukum Polsek Serpong.

Kompol Stephanus mengatakan, bahwa Apel Tiga Pilar ini menjadi sarana pemersatu bangsa. Forum ini, menurutnya, untuk mendekatkan diri mengajak masyatakat berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

“Kita akan menghadapi event nasional lima tahunan yaitu Pemilu. Informasi yang tergelar cukup deras yang didapati dari medsos. Apabila kita berbeda pilihan tolong jangan gadaikan persaudaraan kita demi kepentingan pribadi,” tegasnya, Kamis (10/01/2019).

“Kebanyakan di level bawah yang tergerus dan terpengaruh. Saya harap Pak RT dan RW dapat membina warganya untuk dapat memilah berita-berita yang sekiranya hoax. Kami sebagai aparat itu netral,” katanya lagi menegaskan.

Lanjutnya, forum ini adalah upaya agar menjadi cooling system di tengah masyarakat. “Kami turut mengundang juga pada tanggal 11 Januari nanti akan dilakukan cooling system yaitu Safari Dakwah di Polsek Serpong. Saya mengharapkan kehadiran bapak ibu sekalian untuk kita sama sama mengikuti kegiatan tersebut. Kami sekarang juga sudah memiliki Pokdar Kamtibmas saya harapkan Bapak RT dan RW serta ormas dapat berperan dalam Pokdar Kamtibmas,” paparnya melanjutkan.

Baca juga :  Soal Tudingan Pejabat KASN Terima Mahar Dari Calon Sekda Sultra, Penyidik KASN: Itu Hoax

Jajaran Polsek Serpong melaksanakan kegiatan Apel Tiga Pilar.

Masih dari keterangan Kompol Stephanus, Polsek Serpong juga membangun aplikasi baru yaitu Halo Polsek Serpong yang dibuat untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Dalam aplikasi itu terdapat berbagai informasi tentang pelayanan di Kepolisian.

“Termasuk tombol Panic Button yang apabila bapak ibu mendapatkan sesuatu permasalahan seperti kecelakaan, atau tindak kriminal bisa melaporkan dengan memilih tombol Panic Button tersebut,” jelasnya lagi menutup pembicaraan.

Red

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru