oleh

Sikap oknum Guru honorer SDN bulak 1 jatibarang tak terpuji dua muridnya diusir

INDRAMAYU, KICAUNEWS.COM
Kembali tercoreng di dunia pendidikan oleh prilaku oknum guru Kali ini terjadi di SDN Bulak I Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu Jawa Barat. “Dua anak SD tersebut berinisial AL, dan AD kelas V, kejadian pada hari selasa (8/01/2019) ketika mereka sedang mengikuti pelajaran di ruang kelas dan guru sedang memberikan pelajaran tetapi kedua anak itu asyik bermain sehingga membuat oknum guru yang berinisial TA naik pitam lalu keduanya diusir dari kelas dengan disertai raport agar mereka disuruh pindah dari sekolahan tersebut.

“Seharusnya ke dua orang tua anak itu dipanggil terlebih dahulu atau diberi surat resmi oleh pihak sekolah lalu diajak bermusyawarah untuk mencari solusi terbaiknya apalagi salah satu wali murid itu adalah tukang kebun di sekolahan tersebut.

Saat media Kicaunews.com, menelusuri kejadian tersebut dan mencoba untuk mencari informasi tentang oknum guru yang telah mengusir kedua murid, ternyata hasilnya cukup mencengangkan karena oknum guru tersebut masih honorer dan tanpa sepengetahuan kepala sekolahnya. Aksi pengusiran tersebut membuat siswa merasa trauma berat dan ada goncangan physikologis, mereka selalu menangis yang lebih miris lagi keduanya tak mau berangkat sekolah walaupun sudah dibujuk oleh kedua orang tua masing-masing, Rabu (09/01/2019)

Hingga timbul pertanyaan, apakah seorang guru honorer yang nota benenya hanya bersifat sementara berani mengusir anak didik dengan disertai raport untuk dibawa pulang tanpa sepengetahuan kepala sekolah.

“Di hari yang sama orang tua murid komunikasi dengan oknum guru melalui Mesenger menanyakan tentang pengusiran anaknya”buk, emang anak saya nakal disekolahan, sampe-anak yang sedang belajar disuruh pulang, dan diberikan buku rapot untuk pindah sekolah”tanya orang tua murid ke guru tersebut.

Baca juga :  Gelar Malam Tasyakuran HUT RI ke-74, Kemendagri dan BNPP Beberkan Hasil Perlombaan

Betul bu”Pasangan Al, dan Ad, nakal punten sudah saya tegur halus, saya juga kasian sama Al, tolong bilangin ke anak ibu suruh jangan nakal, terus disuruh pindah itu hanya untuk menggretak, karena AL dan AD sudah sering dibawa kekantor, saya minta kerja sama saja sama ibu agar tidak terpengaruh sama anak, ya bilangin saja sama anaknya suruh berangkat lagi ke sekolah. Ucap guru sama orang tua muridnya.

Hingga berita ini diturunkan pihak sekolah belum bisa dikonfirmasi. Pungkasnya (MT jahol)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru