oleh

Ketua TP PKK Kecamatan Pondok Aren, Lantik 9 Ketua PKK Tingkat Kelurahan.

TANGSEL, KICAUNEWS.COM  – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kecamatan Pondok Aren Hj. Ida Farida Makum, berharap TP PKK sebagai Mitra Pemerintah dalam mendukung Pembangunan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dapat mensingkronkan 10 program pokok PKK dan sejalan dengan visi misi Walikota

Harapan tersebut Ia sampaikan usai melantik 9 Ketua TP PKK dari 11 Kelurahan se- Kecamatan Pondok Aren dalam Acara Pelaksanaan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan di Aula Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Kamis (10/01/2019).

Dalam sambutanya Ketua TP-PKK Pondok Aren Ida Farida mengatakan, “Memasuki tahun 2019, diharapkan penanganan program di setiap Kelurahan yang ada di Pondok Aren akan berkembang dan berjalan dengan baik. Sejalan dengan Misi dan Visi Airin Rachmi Diany selaku Walikota, “Kata Ida.

Ida menambahkan, “Kami menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada unsur Camat selaku dewan penyantun TP PKK yang selalu memfasilitasi setiap jalannya kegiatan. Dan kepada yang baru dilantik, bahwa jabatan yang diberikan agar betul-betul amanah dan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, “tegasnya.

Dijelaskan Camat Pondok Aren Makum Sagita, pelantikan tersebut didasari dengan adanya pelantikan pejabat baru Kepala dan sekertaris kelurahan yang otomatis mempengaruhi jabatan kepengurusan Ketua TP PKK di tingkat Kelurahan

“Pelantikan sejumlah pengurus PKK ditingkat kelurahan, merupakan konsekuensi alih tugas jabatan para sejumlah pejabat dilingkungan Kota Tangsel yang berlangsung beberapa waktu lalu. Hal ini juga memberikan kesempatan pendamping suami sebagai biokrat di pemeritahan untuk bisa berkiprah dalam menemukan jati dirinya, “kata Makum

Dia meminta agar para pengurus TP PKK di tingkat kecamatan maupun Kelurahsn dapat mengembangkan potensi dirinya saat mengaplikasikan program kegiatan, menurutnya memberikan kesempatan dan peluang untuk mencerdaskan kaum wanita sesuai dengan kapasitas dan kodratnya.

Baca juga :  Ahok Suka Kambing Hitam Pihak Lain

” Hal itu sejalan dengan salah satu pointer dalam tujuan pembangunan milenium (MDGs) yaitu ikut mendorong kesetaraan gender yang memberikan kesempatan kaum wanita untuk bisa berkiprah dalam menemukan jati dirinya, sebagai pendamping suami para aparatur di pemerintahan, “ujarnya

Sementara Sekretaris TP PKK Kecamatan Pondok Aren yang diwakili oleh Ny. Nung Kunen, menyebutkan, susunan Ketua TP PKK tingkat kelurahan yang baru masing-masing diantaranya, Ny Dwi Kurniati Kelurahan Pondok Betung, Ny Siti Rahma Kelurahan Jurang Mangu Timur, Ny.Elvi Apriyanti Kelurahan Jurang Mangu Barat, Ny. Amsiah Kekurahan Pondok Pucung, Ny Nunung Marlinah Kekurahan Pondok Jaya, Ny Rohimah Kelurahan Parigi, Ny Mulyani Kelurahan Parigi baru, Ny Ajeng Dewi Kemala Kelurahan Pondok Aren, Ny Munah Kelurahan Pondok Kacang Timur dan Shinta Herlita Kelurahan Pondok Kacang Barat.

“Pelantikan dan serah terima, dihadiri juga sejumlah jajaran pengurus TP PKK Kota Tangsel. Berdasarkan Surat keputusan TP PKK Kecamatan Pondok Aren Nomor 01/SKEP/PKK- PD Aren/I/2019 tentang Pengangkatan 9 orang Ketua TP PKK dari 11 Kelurahan yang ada di Pondok Aren, “pungkasnya.

Abah/tris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru