oleh

PKCB Sektor Kebayoran Lama Berkomitmen Akan Satunya Kata Dengan Perbuatan

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara ( PKCB ) Sektor Kebayoran Lama yang merupakan salah satu organisasi resmi yang berada dibawah binaan Polri khususnya Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan senantiasa selalu bersatu serta berkomitmen akan ” Satunya Kata Dengan Perbuatan ” guna untuk membantu tugas mulia Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas.

” Sebagai organisasi resmi yang berada dibawah binaan Polri, kami dari PKCB Sektor Kebayoran Lama Insha Allah berkomitmen akan selalu bersatu dan mewujudkan satunya kata dengan perbuatan serta semaksimal mungkin meningkatkan sinergitas kami dengan Polri khususnya dalam Harkamtibmas ” ungkap Sutomo, ST kepada auditpos.com pada Selasa ( 08/01/2019 ) pukul 20.00 WIB di Mat Kopi Cafe, Cidodol – Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Sutomo, ST yang merupakan Plt. Ketua PKCB Sektor Kebayoran Lama, juga mengatakan bahwa keberadaan kami sebagai organisasi yang berada dibawah binaan Polri ini bukanlah sebuah organisasi ilegal, karena tertuang jelas dalam Surat Keputusan Kapolri yang merupakan puncak pimpinan Polri. Selain itu Kapolres Metro Jakarta Selatan juga menyatakan hal yang sama dalam Surat Keputusannya kalo keberadaan PKCB resmi berada dibawah binaan Polri.

” Kalo organisasi kami tidak resmi, bagaimana mungkin Kapolres Metro Jakarta Selatan bisa melantik kami, dan kepengurusan PKCB juga sudah terdapat dari tingkat pusat yaitu Mabes Polri hingga tingkat Kepolisian Sektor seluruh Indonesia, khususnya wilayah Jakarta Selatan ” kata Sutomo

Sutomo, ST juga menyampaikan bahwa dirinya yang memimpin PKCB Sektor Kebayoran Lama menyadari akan beberapa kekurangan yang masih terdapat pada organisasi yang dipimpinnya, maka dari itu arahan serta bimbingan dari Polri khususnya Kapolsek Kebayoran Lama, dan Kanit Binmas, serta para Bhabinkamtibmas sangatlah kami harapkan guna untuk peningkatan sinergitas ke arah yang lebih baik lagi dalam menjalankan program – program yang ada pada organisasi kami.

Baca juga :  Peradi : Eggi sudjana Tak Melanggar Pasal Ujaran Kebencian/Hate Speech

” Arahan serta bimbingan dari Kapolsek Kebayoran Lama, Kanit Binmas dan para Perwira Polsek, serta Bhabinkamtibmas sangatlah kami harapkan, maka dari itu dari PKCB Sub Sektor jajaran Sektor Kebayoran Lama selalu intens berkomunikasi dan selalu belajar dengan Kapolsubsektor dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa yang berada dimasing – masing lingkungan tingkat Kelurahan yang ada diwilayah Kebayoran Lama khususnya dalam hal Harkamtibmas ” harapnya

Info yang auditpos.com himpun, terdapat TR Kapolri tentang pembentukan Pokdarkamtibmas, antara lain :
TR KAPOLRI NO.POL : TR/909/1992. TGL 21 NOP 1992 dan TR KAPOLRI NO.POL : TR/150/1992. TGL 21 0KT 1992 ( Tentang : Pembentukan Pokdarkamtibmas ).
– Surat Keputusan Kapolri No.Pol : Skep/661/XI/1992, Tgl. 26 Nov 1992
Pengesahan JUKLAK KELOMPOK SADAR KAMTIBMAS
– JUKLAP KAPOLRI
No.Pol : Juklap/42/XI/1992 ( Pembinaan Pokdarkamtibmas )
– Surat Keputusan Kapolri No.Pol : Skep/661/XI/1992, Tgl. 26 Nov 1992
( Pengesahan JUKLAK KELOMPOK SADAR KAMTIBMAS )
– PERKAP No.Pol : Skep/737/X/2005, Tgl 13 Okt 2005 ( Tentang Kebijaksanaan POLMAS )
– PERKAP No.Pol : Skep/831/XI/2005, Tgl 25 November 2005
( Tentang Pembetukan dan Pembinaan Pokdarkamtibmas )
– PERKAP No.Pol : Skep/433/VII/2006, Tgl 1 Juli 2006 ( Tentang Panduan dan Operasionalisasi POLMAS
No.6 Point C No.1 : unsur masyarakat yang dalam pembentukannya diwakili oleh tokoh – tokoh dan dalam operasionalnya oleh Forum Kemitraan (FKPM)
Pasal IV, ayat 12 point C : FKPM dibangun atas dasar kesepakatan bersama antara Kapolsek, Camat atau Kepala Desa atau Lurah dan tokoh masyarakat atau warga masyarakat setempat.
Pasal IV, No.13 ayat e : Larangan.
FKPM DILARANG :
1. Membentuk Satuan Tugas.
2. Mengunakan Atribut.
– Skep Kapolda Metro Jaya No.Pol : Skep/4421/VII/2008, Tgl 13 Okt 2008 (Tentang Kebijaksanaan POLMAS )
– AD dan ART Pokdarkamtimas
Jakarta, 16 Mei 2008

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru