oleh

Atasi Kebakaran Hutan dan Kuasai Blok Rokan, Jokowi Mendapat Apresiasi Masyarakat

KICAUNEWS.COM – Penabalan diri Presiden RI Joko Widodo sebagai Datuk Seri Setia Amanah Negara oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Pekanbaru, pada hari Sabtu (15/12/18) masih menyisakan cerita di tengah masyarakat Riau. Dalam kunjungan ke Riau, selain mengikuti acara LAM, Jokowi juga berinteraksi dengan masyarakat lintas etnis, antara lain perwakilan dari masyarakat Jawa, Batak, dan Nias.

Ketua Ikatan Keluarga Muslim Sumatera Utara Riau (IKAMSUR-Riau), Bapak Usman Siregar menyampaikan bahwa Presiden menjelaskan tentang kebijakan pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini, antara lain pembangunan infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia. Pernyataan ini disampaikan Usman melalui rilis yang diterima redaksi pada (07/01).

“Pertemuan berlangsung dengan santai dan akrab. Presiden mengucapkan salam khas etnis Batak dan Nias dengan fasih dan memperkenalkan menantunya, Bobby Nasution yang turut hadir mendampingi beliau,” ungkap Usman.

“Kami sangat mengapresiasi kebijakan Pak Jokowi yang telah mengambil-alih Blok Mahakam dan Rokan, menyelesaikan persoalan asap dan kebakaran hutan, serta membangun jalan tol trans Sumatera dan jalan trans Papua. Pembangunan ini sangat bermanfaat untuk memudahkan aktivitas ekonomi masyarakat,” lanjutnya.

Koordinator Pertemuan ini, R.J Manurung menyampaikan bahwa pertemuan dengan Presiden yang akrab dipanggil dengan sebutan Jokowi ini dihadiri perwakilan masyarakat dari Etnis Nias dan beberapa sub etnis Batak seperti Toba, Karo, Simalungun, Mandailing-Angkola, dan Pakpak.

“Presiden menjelaskan alasan pembangunan infrastruktur yaitu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, antara lain jalan tol dari Aceh sampai ke Lampung ditargetkan akan selesai pada tahun 2024,” jelas Manurung.

Dalam pertemuan ini Presiden Jokowi duduk didampingi Kepala Staf Presiden Jend (Purn) Moeldoko, H. Turiman Sinaga, Pdt. Mangantar Tambunan, Tumpal Hutabarat, Elmansyah Telaumbanua, Arifin Kaban, dan Pengendeng Togi Manik.

Baca juga :  Pria Mengakhiri hidupnya Dengan Gantung Diri

Perwakilan masyarakat dan pemuda yang hadir antara lain Maraden Silalahi, Edison Sitorus, Sarles Manurung, Ramos Sianturi, Fopin Sinaga, Kawali Tarigan, Samuel Sitompul, H. Darwin Purba, Cornelius Barus, Herman Sinulingga, To’olo Bago, Sehat Capah, K. Eli Telaumbanua, Roberto Simbolon, Rynhart Simamora, Lorensius Purba, Pdt. Mukhlis Manao, Starry Siregar, dan Sahat Martin Philip Sinurat. (Rilis).

Redaksi Punya. 
Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru