oleh

Di Upacara HAB ke 73, Ali Mazi Bacakan Pesan Menteri Agama

KENDARI, KICAUNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi yang bertindak selaku Inspektur upacara Hari Amal Bakti Ke-73 Kementerian Agama RI lingkup Kanwil Kemenag Prov. Sultra, Kamis (3/1) menyampaikan sejumlah pesan penting yang patut menjadi perhatian Aparatur Sipil Negara Kemenag.

Dengan mengangkat tema ‘Jaga Kebersamaan Umat’, Menag mengajak jajarannya untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan.

“Saya mengajak jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan,” ungkap Ali Mazi mengutip Pesan Menteri di hadapan seluruh peserta upacara.

Tidak Hanya itu, Pesan Menag yang dibacakan Orang Nomor Satu di Sultra itu juga mengajak semua elemen bangsa, untuk menjaga kebersamaan, serta keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, agar dihindari.

“Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antarsesama anak negeri,” ajaknya.

Lebih rinci Ali mengutip pesan Menag juga mengingatkan bahwa seluruh ASN Kementerian Agama harus menjadi perajut tenun kebangsaan yang bhinneka. ASN harus menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta.

“Dalam tugas sehari-hari, setiap aparatur Kementerian Agama harus mampu menunjukkan nilai kinerja yang baik, kepemimpinan yang amanah, dan memberi kemudahan kepada masyarakat luas, untuk memperoleh akses pelayanan keagamaan secara akuntabel dan berkualitas,” Tandasnya.

Sumber: sultra.kemenag.go.id

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru