oleh

Dandim 0503/JB Letkol Kav Andre Henry Masengi Pimpin Sertijab dan Lepas Anggota Pindah Satuan

JAKARTA, KICAUNews.Com  – Dandim 0503/Jakarta Barat (JB) Rem 052/WKR Letkol Kav Andre Henry Masengi hari ini pimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) para Danramil bertempat di Aula Makodim 0503/JB Jl. Jend S. Parman, Kel. Tomang, Kec. Grogol Petamburan, Jakbar, Kamis (3/01/2019).

“Rotasi jabatan merupakan suatu bentuk pembinaan personel dan karier dilingkungan TNI AD khususnya di Makodim 0503/Jakarta Barat,” kata Dandim 0503/Jakarta Barat.

“Danramil 05/Kebon Jeruk Kapten Inf Sunarjo mendapat promosi jabatan lebih tinggi di Rindam Jaya sebagai Kasi Teritorial yang dijabat oleh Pamen (Perwira Menengah) berpangkat Mayor. Selain itu rotasi jabatan setingkat juga dilaksanakan di lingkungan Kodim 0503/JB yaitu Danramil 06/Kalideres Kapten Inf Edy Suroso menjadi Danramil 05/Kebon Jeruk dan Pasilog Kodim 0503/Jakarta Barat Kapten Inf Abdul Kolik menjadi Danramil 06/Kalideres,” jelas Dandim kepada Kicaunews.com usai upacara sertijab.

“Harapannya dengan adanya rotasi jabatan akan memberikan pengalaman baru serta penyegaran bagi personel yang bersangkutan. Dan langkah awal menjabat pada jabatan baru adalah penyesuaian dengan lingkungan kerja baik di internal Makoramil maupun di lingkungan masyarakat,” pungkasnya.

“Kekuatan utama TNI AD adalah kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan itu menjadi tugas pokok komando kewilayahan termasuk Koramil,” tegas Letkol Kav Andre Henry Masengi.

Hadir juga dalam kegiatan sertijab dan lepas pindah anggota hari ini adalah seluruh Perwira dan para anggota Persit KCK cabang XVII Kodim 0503/Jakarta Barat. (er/tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru