oleh

Menunggu Pergantian Tahun Baru, Warga Pondok Aren Rela Meski Diguyur Hujan

TANGSEL, KICAUNEWS.COM  – Meski cuaca diselimuti hujan, tak menyurutkan masyarakat menunggu detik-detik pergantian tahun baru dialam terbuka, walaupun diguyur hujan. Sejumlah warga didominasi anak muda menikmati dialam terbuka.

Bertepatan pukul 00.00 WIB. Mulai terdengar ledakan suara kembang api berhamburan di udara mewarnai dinginnya malam memasuki tahun 2019.

Seperti dilakukan Deni Sartika warga Jurang Mangu Timur mengatakan meski hujan, namun dirinya tetap ingin merayakan tahun baru di alam terbuka bersama keluarganya.

Ia menyebut hujan pada awal tahun baru mendandakan sebuah keberkahan yang patut disyukuri.

“Mudah-mudah hujan ini jadi berkah di awal tahun,” kata Deni saat dijumpai, Selasa (1/1/2019).

Deni mengaku bahwa pada perayaan tahun baru kali ini memang cenderung lebih sepi dibandingkan pada tahun lalu.

Ia menilai kejadian bencana yang terjadi beberapa waktu lalu, membuat masyarakat enggan untuk merayakan tahun baru dengan cara menyalakan kembang api.

“Kalo saya lihat sih memang beda ya, sekarang malah lebih sepi, ngak terlalu ramai. Coba dulu itu sampai penuh, mungkin karena faktor hujan juga sepertinya, ditambah ada kejadian bencana juga jadi mungkin perayaan tahun baru beralih ke doa bersama,” ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Minah (30) walau hujan , namun hal itu tak menyurutkannya untuk menikmati suasana pergantian tahun dengan menyaksikan kemban api.

“Ya setidaknya walau hujan masih ada kembang api, walau sambil neduh begini, tapi ya namanya cuaca ya kita juga ngak tahu, yang penting kita nikmati saja,” ucapnya

Dalam kesempatan yang sama,
Kapolsek Pondok Aren, Kompol Yudho Huntoro menjelaskan, untuk mengantisipas terjadinya kemacetan dan tindakan kriminal. Pihaknya menerjunkan sekitar 195 personel secara gabungan.

Baca juga :  Meski Terganjal LAHP Ombudsman RI, Reny Lolos Melenggang Duduki Kursi Sekda Kota Bekasi

“Dari pengalaman tahun lalu, ada dua tempat yang dijadikan primadona masyarakat Pondok Aren menunggu pergantian tahun 2018-2019, diantaranya di area CBD Bolevard dan Bintaro Ek-Cange Bintaro, “Kata Yudho

Dijelaskan Yudho, “Untuk pengamanan, selain dari kepolisian dan TNI, dan pemerintah setempat, Kami dibantu oleh unsur Ormas, diantaranya Citra Bhayangkara, Bakorkomwil, RAPI dan Gannas juga pramuka Saka Bhayangkara, “pungkasnya.

Abah/tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru