oleh

Kapolres Tangsel Gelar Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2019

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Kepolisian Resort Tangerang Selatan gelar apel dalam rangka Pengamanan Malam Tahun Baru 2019 pada sandi Lilin Jaya 2018, Senin (31/12/2018).

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengatakan, perayaan tahun baru tentunya membawa dampak yang signifikan terhadap aktifitas masyarakat di pusat-pusat keramaian seperti area perbelanjaan dan sarana rekreasi.

Kondisi itu menyebabkan terjadinya peningkatan arus dan mobilitas masyarakat dalam menggunakan sarana transportasi baik darat maupun udara.

“Hal ini berimplikasi terhadap munculnya gangguan kambtimas dan dibidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas,” kata Kapolres Ferdy di Markas Komando Polres Tangsel.

Beberapa langkah strategis yang perlu dilakukan antara lain, pemberian himbauan kamtibmas di media cetak maupun elektronik.

Penggelaran 1650 personil gabungan pengamanan ops ” Lilin Jaya 2018 ” TNI – Polri dan seluruh instansi terkait dan penyedian 6 pos pelayanan 3 pos pengamanan pada 61 titik rawan kecelakaan lalu-lintas dan rasanya titik kemacetan.

“Disamping itu berbagai aksi anarkis sabotase konflik sosial dan terorisme meskipun mampu kita tangani dengan baik, namun masih terjadi dibeberapa wilayah lain,” tuturnya.

Selain itu, AKBP Ferdy Irawan menjelaskan, kerja keras disertai pengabdian tidak kenal lelah, yang telah ditampilkan oleh seluruh anggota dilapangan dalam operasi kemanusian ini patut memperoleh apresiasi.

“Saya berharap capaian tersebut dapat semakin memacu semangat kita, semua untuk terus menunjukan kinerja yang baik dalam operasi pelaksanaan pada tahun ini,” tuturnya.

Hadir pada giat Apel pergeseran pasukan operasi sandi ” Lilin Jaya – 2018 pengamanan malam tahun 2019 di Lapangan Polres Tangsel, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan selaku inspektur upacara, AKP II Sutasman selaku komandan upacara.

Dandim 0506 Tangerang Letkol Faisol Izuddin, Letkol Cpm Indra Jaya Dandenpom, Kapten Arh Samsuri Wadanramil Serpong, Lettu CPM Aldi PM, Damkar, Satpol PP,  Pramuka, Gannas, PJU dan Kapolsek jajaran Polres Tangsel, serta Kabid Keswadal Dedy Mulyadi.

Baca juga :  Kapolres Indramayu Mengikuti Kegiatan Goes ASN Gowes ASN Ngadigi Bank BJB

K6/Forwat

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru