oleh

Plt. Bupati Indramayu H. Supendi Kunjungi Ngarot Di Desa Jambak

Indramayu, Kicaunews.com – Kecamatan Cikedung Terus dorong budaya daerah tetap eksis, Plt Bupati H.Supendi ajak kaum milenial lestarikan budaya daerah. Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati H. Supendi saat kunjungan acara Ngarot di desa Jambak Kecamatan Cikedung, Sabtu (29-12-2018).

“Budaya merupakan jati diri bangsa, sudah tentu ini harus dilestarikan oleh masyarakat indramayu sendiri wabilkhusus para kaum milenialnya,” ujar H. Supendi

Dikatakannya, mengapa kaum milenial menjadi andil besar karena memang disitulah menjadi akar keberlangsungan budaya itu sendiri mengingat di jaman sekarang terus digempur budaya luar sehingga terus berupaya menggeser keberadaannya.

“Jika kaum milenial tak perduli, tak akan ada lagi akar keberlangsungan budaya itu sendiri, ungkap H. Supendi

Ia menuturkan, ngarot yang di semarakkan di desa jambak ini merupakan satu dari beberapa budaya dan tradisi lokal yang keberadaannya sudah diakui dunia dimana tentu harus di beri apresiasi dimana selain diharapkan akan terus berlanjut juga dapat menular ke desa atau kecamatan lainnya.

“Kegiatan Ngarot ini juga harus di apresiasi, yang mana ini adalah kegaitan positif sehingga budaya tersebut tetap eksis dan diharapkan akan menular ke desa/kecamatan lainnya, ” tandas H. Supendi

Pantauan SKS, hadir ratusan orang memadati acara tersebut baik dari sekitaran indramayu maupun tetangga kota/kabupaten. Selain dihadiri Plt Bupati H.Supendi juga hadir beberapa tokoh adat dan anggota dewan setempat.(Budi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru