oleh

Peringati HUT Kodam Jaya Ke 69 Batalyon Infanteri Mekanis 203/AK Santuni 100/Anak Yatim

TANGERANG, KICAUNEWS.COM -Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) KodamJaya/Jayakarta ke-69, Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning (AK) menggelar acara Syukuran dan Do’a bersama sekaligus santuni 100 anak yatim. Di Pondok Pesantren Darusa’adah AI Islamiyah, Kp. Doyong, Ke|urahan Alam Jaya, KecamatanJatiuwung, Kota Tangerang, Kamis (27/12/2018) pagi.

Dengan Tema “KodamJaya Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat Guna Mewujudkan Kedamaian di wilayah” tersebut dihadiri Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri Mekanis 203/AK Lekol Inf Bangun Siregar, Wadanyon serta para Perwira dan Staf, lbu-ibu Persit, Habib Abdurahim bin Mansyur AI Idrus (Penceramah), KH Ahmad Syihabudin ‘ (Pengasuh Ponpes), Kanitbinmas Polsek Jatiuwung Iptu Fahyani, Lurah AIamJaya dan 165 jamaah.

“Jadi, saya beserta perwira dan staf serta prajurit hadir ditengah-tengah pondok ini, untuk bersilaturahmi khususnya kepada anak-anak yatim. Ini dalam rangka memperingati Ulang Tahun Kodam Jaya/Jayakarta ke-69 tahun 2018, yang jatuh setiap tanggal 24 Desember,” kata Danyon Inf Bangun Siregar, saat sambutanya.

Dijelaskan Danyon, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Kodam. Seluruh Koramil, Kodim dan satuan-satuan militer melaksanakanya. Ada yang di Pondok Pesantren, Masjid, Vihara, Gereja dan ada yang di pondok’ pondok panti asuhan.

“Kebetulan disini kami mewakili Kodam Jaya hadir di wilayahJatiuwung dan memilih pondok pesantren yang teduh, saya senang sekali berada di sini, Kapankapan kita ngopi pagi di sini,” ujar Danyon.

Ia juga mengatakan, kehadiran pihaknya di ponpes untuk saling dan berinteraksi bersama anak-anak santri. Dirinya juga mengajak Kyai dan para santri untuk bermain ke Yonif 203.

“Silahkan kalau mau main kesana hari Sabtu dan Minggu biar tau bagaimana dunia militer, dan biar ada rasa saling memiliki karena 203 ada di wilayah Jatiuwung sehingga masyarakat disini merasa memiliki 203. Pintu gerbang kami buka selebar-Iebarnya bagi siapa saja yang ingin datang ke 203,” ucap Danyon.

Baca juga :  Festival Hijabers Dapat Sambutan dan Dukungan Ormas dan Media

Pada Kesempatan tersebut Dirinya juga memohon doa kepada seluruh yang hadir mudah-mudahan kedepan KodamJaya secara umum dan khususnya 203 bisa semakin memberikan kontribusi dan upaya upaya yang baik buat masyarakat.

Kepada para santri Danyon berpesan, para santri sebagai generasi yang akan datang, harus bisa berbuat kedepanya untuk Negara dan Bangsa ini. Ia meminta agar para santri mempersiapkan diri dengan belajar yang baik, kesempatan dan peluang
yang bagus harus di manfaatkan dengan benar.

”Jika nanti kalian sudah dewasa sudah siap di luar sana dalam menghadapi kemajuan tekhnologi dinegara kita. Yang ingin masuk tentara silahkan datang ke 203 berlatih di sana prajurit-prajurit saya siap melatih kalian, bukan hanya putra-putranya saja putri juga bisa. Siapkan yang baik dengan didasari iman yang kuat karena godaan begitu besar diluar sana,” pungkas Danyon.

Sementara Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, dalam amanatnya yang diputar via video mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di wilayah Kodam jaya atas segala dukungan, kerjasama dan partisipasinya sehingga Kodam Jaya dapat melaksanakan tugas dengan baik. Pihaknya menerima kritik dan saran demi kebaikan masa yang akan datang. Pangdam berpesan kepada seluruh warga Kodam Jaya Jayakarta, agar membangun komunikasi dan interaksi yang kontruktif dengan segenap elemen masyarakat sehingga terwujud Manunggal TNI dengan rakyat.

“Hubungan TNI dengan Polri juga Kodam Jaya terjalin dengan baik. Saya mengajak untuk kita sama-sama berdoa dan bekerja untuk kepentingan masyarakat, Satuan dan seluruh warga KodamJaya. Dengan niat tulus dan ikhlas kita senantiasa dapat mengemban amanat yang limpahkan kepada kita, Dirgahayu Kodam Jaya/Jayakarta ke-69..Sekian terima kasih,”

Acara dilanjutkan penyerahan sembako secara simbolis oleh Danyon 203 Letkol Bangun Siregar ke Pondok Pesantren Darusa’adah AI Islamiyah di wakili pengasuh Ponpes KH Ahmad Syihabudin, dan pembagian santunan kepada 100 anak-anak yatim/piyatu serta ditutup dengan ramah-tamah.

Baca juga :  Peduli Pendidikan, Pelangi Bentuk Perpustakaan Untuk Anak Yatim

Pengasuh Ponpes KH Ahmad Syihabudin mengucapkan terima kasih kepada Komandan Batalyon, karena telah memilih Ponpes nya sebagai tempat kegiatan acara, menurutnya pertemuan ini bukan suatu kebetulan tapi sudah tercatat di Iauful mahfud.

Red

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru