oleh

Hut Kodam Jaya ke 69, Sinergitas Kodim 05/07 Bekasi dan Polrestro Bekasi Kota Mampu Wujudkan Kondusifitas Wilayah

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Dalam rangka memperingati HUT Kodam Jaya ke 69 yang digelar di Masjid Besar Hidayatullah, Kampung Poncol, Kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan sebanyak 30 anak yatim mendapatkan santunan dan doa bersama untuk keselamatan dan kondusifitas wilayah Kota Bekasi, Kamis (27/12/2018).

Dengan mengusung tema Kodam Jaya mengabdi dan membangun bersama rakyat guna mewujudkan kedamaian wilayah, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang turut hadir mengungkapkan sinergitas yang kompak antara Kodim 05/07 dan Polrestro Bekasi Kota bersama – sama dengan Pemerintah Kota Bekasi mampu mewujudkan kondusifitas Kota Bekasi yang aman dan nyaman.

Peringatan HUT Kodam Jaya ke 69 ini turut pula dihadiri Pengawas Kodam Jaya, Kolonel Inf. Aris Panca Putra, Komandan Distrik Militer 05/07 Bekasi, Letkol ARM Abdi Wirawan, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto dan Ketua FKUB Kota Bekasi, Drs. H. Abdul Manan juga Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, H. Abdillah.

Menurut Wali Kota Rahmat Effendi Kota Bekasi termasuk kota yang penuh toleran sehingga mendapatkan peringkat ke 6 di tingkat nasional sebagai kota toleransi, yang juga mendapatkan penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia terkait Kota Layak HAM.

Dikatakan Rahmat dalam menciptakan kondisi yang baik, perlunya menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Bekasi dengan cara mensinergitaskan 3 pilar di wilayah maupun di Pemerintah Kota.

“Karena kota ini sangat heterogen, tidak memilah suku, bahasa, keyakinan, sejak 10 tahun ini kita bangun secara aman, kini sudah memiliki Kota Layak HAM, juga Kota Toleransi predikat ke 6 nasional, untuk itu kita rajut kebangsaan ini dengan bangun kedamaian” ujar Wali Kota.

Selain itu, Wali kota memuji atas sinergitas dari Dandim dan Kapolres yang begitu erat dalam bekerja dan membangun koordinasi di Kota Bekasi, beliau mengatakan mereka sangat akur, kemana mana ada kegiatan bersinegritas sampai satu mobil untuj ke cara acara, ini salah satu koordinasi yang kuat, sehingga warga bisa aman dan nyaman tinggal di Kota Bekasi.

Baca juga :  Sungai Cimanuk Meluap Bupati Indramayu H. Supendi Minta Warga Waspada

“Begitu juga di wilayah, 3 pilar yang sangat solid antar Camat, Kapolsek, dan Koramil di tingkat Kecamatan, juga Lurah, Babinsa, dan Bimaspol telah di bangun sebegitu aman agar terciptanya suasan kondusif di wilayah masing masing,” ungkap Wali Kota. (fie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru