oleh

HUT kodam Jaya ke-69, Koramil 07 Pondok Aren Santuni 50 Anak Yatim

TANGSEL, KICAUNEWS.COM –  Menyikapi himbauan Panglima Kodam Jayakarta (Kodam Jaya) Mayjen TNI Joni Supriyanto dalam mempeingati Hari jadi ke 69. Koramil 07 Pondok Aren menggelar tasyakuran dengan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama dan berbagi rejeki dengan sejumlah anak yatim yang digelar di Mushola Al-Hikmah, Kelurahan Parigi Baru, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Kamis, (27/12/2018).

Dijelaskan Danramil 07 Pondok Aren Kapten Inf Agus Fahrudin bahwa, HUT Kodam Jaya tahun ini dilaksanakani di148 tempat jajaran Kodam Jaya pada pukul 09.00 Wib di setiap satuan, baik satuan tempur seperti Detasemen/Batalyon, Korem, Kodim hingga Koramil secara serentak.

“Acara ini memang berbeda dari peringatan tahun-tahun sebelumnya, biasanya diadakan upacara dilanjutkan dengan syukuran yang terpusat di Makodam Jaya. Tahun ini Kami ditingkat Koranil 07 Pondok Aren maksanakan syukuran dan menyantuni 50 orang anak yatim asuhan Pondok Pesantren Maulana Hasanudin, “ujarnya.

Dalam kesempatan itu nampak hadir Camat Pondok Aren Makum Sagita, Kapolsek Kompol Yudho Huntoro, lurah Parigi Baru Joko Munadih dan sejumlah ormas, diantaranya Bakorkomwil, Gannas, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat dan mengundang penceramah ustad Sariin di akhiri pemotongan tumpeng.

Dalam tauziahnya Sariin menyampaikan, kebijakan Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, perlu mendapatkan apreasi. Memperingati dilaksanakan tidak dengan enforia. Namun dilaksanakan dengan berbagi rejeki dengan anak anak yatim.

“Sesuai dengan tema, Kodam Jaya Mengabdi & Membangun Bersama Rakyat Guna Mewujudkan Kedamaian Wilayah. Tentara dengan rakyat tidak bisa dipisahkan. Sejak masih dinamakan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) sekarang menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI), kepeduliannya sudah lama dirasakan, “kata Sariin.

Bahkan dunia mengakui kekuatan mileter Indonesia berada dihati rakyat. “Makanya para petinggi TNI selalu berpesan jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat, selain teguh kepada Pancamarga menjaga kedaulatan dalam bingkai NKRI. TNI harus sinergi dengan Polri dan pemerintah demi masyarakat, “ujarnya

Baca juga :  RI-Malaysia Berkolaborasi Pacu Industri Otomotif yang Kompetitif di ASEAN

Sementara itu Camat Pondok Aren Makum Sagita mengakui TNI sudah banyak membantu pemerintah untuk masyarakat, contohnya, kata Makum l, “Sudah banyak rumah warga yang tidak layak huni direhab, juga sudah tidak terhitung Koramil 07 Pondok Aren membangun Jamban bagi warga yang belum memiliki jamban. Saya bangga, siapun komandannya, Koramil 07 Pondok Aren selalu meninggalkan kenangan bagi masyarakat, “kata Makum

Abah/tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru