oleh

Unik dan meriah, Perayaan hari Natal 2018 dan perayaan tahun baru 2019 di wilayah Batu Ceper Kota Tangerang

TANGERANG KOTA, KICAUNEWS.COM – Berkaitan dengan jatuhnya hari Selasa (25/12) yang dimana hari ini adalah hari istiwewa para warga masyarakat yang memeluk agama Kristen, momentum ini selalu di manfatkan oleh mereka yang pada saat ini mereka telah merayakan hari Natal 2018 dan perayaan Tahun baru tahun 2019, bahkan mereka mengajak pula keluarga, suami, istri, anak-anak, bahkan para orang tua yang sudah berumur tua hadir melengkapi perayaan Natal tersebut. Bahkan keharmonisan umat kristiani terhadap sesama terpancar di dalam gereja yang mereka datangi di wilayah hukum Polsek Batu Ceper ini.

Keunikan dan kemeriahan di dalam kegiatan ibadah tersebut adalah rasa solidaritas yang tinggi diantara sesama jemaat mereka seperti keluarga besar yang sedang berkumpul di dalam gereja tersebut dan kami selaku petugas pengamanan sungguh merasakannya bagaimana mereka ingin berbagi keceriaan di dalam melaksanakan perayaan hari Natal dan tahun baru tersebut, kami selaku awak mediapun di sambut hangat oleh Panitia penyelengara natalan.

Demikian hasil liputan kami sebagai awak media Humas Polsek Batu Ceper di dalam kegiatan Nerayaan natal 2018 dan perayaan tahun baru 2019, kami juga tak lupa ikut mengucapkan Selamat hari Natal dan tahun baru kepada para jemaat yang hadir dan semoga Tuhan selalu Memberkati kepada para jemaat yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Bahkan Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan,SH.MA (KA PAM Objek) telah hadir dan langsung berkeliling turun ke wilayah gereja-gereja untuk menijau keamanan kamtibmas jelang agenda besar dan beliaupun memimpin langsung pengamanan di hari Natal ini dengan kekuatan personil sebanyak 31 orang anggota POLRI bersama anggota BKO Brimob Mabes Polri sebanyak 10 personil pimpinan Ipda Sularto, untuk anggota TNI sebanyak 20 orang personil.

Baca juga :  FIB Uji Materi Permenkes Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Klasifikasi dan Perizinan Rumah Sakit

Bapak Kapolsek batu ceper pun berdiri diatas Mimbar khotbah gereja untuk memberikan pesan-pesan, arahan dan himbauan kamtibmas jelang Natal, beliau menuturkan bahwa ‘’ kami Polisi hanya mempunyai satu agama, akan tetapi di setiap adanya perayaan agama-agama yang berada di Indonesia kami selaku anggota POLRI yang professional, Modern dan terpecaya maka setiap POLISI harus hadir melakukan dan menjaga keamanan kamtibmas di tempat-tempat ibadah tersebut dapat wajib hukumnya untuk melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat, hal ini kami akan berjanji dan wujudkan penjagaan situasi kemanaan dan kenyamanan umat beragama di dalam menjalankan ibadahnya kepada Tuhan Yang Maha Esa terutama kepada hadirin-hadirin warga masyarakat yang telah hadir di dalam gereja yang tercinta dan terhormat ini, saya selaku Kapolsek Batu ceper akan memberikan situasi stabilitas kamtibmas perayaan Natal dan tahun baru ini menjadi aman dan kondusif’’.(Tutur Hidayat Iwan Irawan,SH,MA)

Adapun rangkaian kegiatan Ibadah Natal/Perayaan Natal di Gereja- gereja wilayah hukum Polsek Batu ceper yang telah terdata pada hari Selasa tgl 25 Desember 2018, sebagai berikut :
1. Pkl. 08.00 Wib tlah dilakskan Ibadah Natal di Gereja GBI Perum Taman Porisgaga Blok A1 No 5 Kel. Porisgaga Kec. Batuceper Kota Tng dihadiri Kl. 70 org jemaat, dipimpin oleh Pdt. HARYANTO WINATA, Dengan tema,” Natal bersama, Giat selesai pkl. 09.40 Wib. Sit tka. Kuat pam 5 pers pimpinan Kanit Lantas Polsek Batuceper IPDA TASDIK, SH.
2. Pkl. 08.00 Wib tlah dilakskan giat ibadah Natal bersama Mahasiswa STTI Arastamar di Aula Grha Yesyurun Jl.Daan mogot Kel. Kebon besar Kec.Batuceper Tng dihadiri Kl. 200 org, yang dipimpin oleh Pdt. FILMON BEREK, Dengan tema,” Yesus Kristus Hikmat bagi Kita,”. Giat masih berlangsung. Sit tka. Kuat pam 5 pers pimpinan Kanit Intelkam Polsek Batuceper AKP A. YUDUS
3. Pkl. 08.00 Wib tlah dilakskan giat Perayaan Natal di Gereja GBI Perum Arcadia Blok H 6 No. 29-30 Kel/Kec. Batuceper Kota Tng yang dihadiri Kl. 100 org jemaat, yang dipimpin oleh Pdt. ANTON Y MESAKH , Dengan tema, ” Lahirnya Sang Raja Damai,”. Giat selesai pkl. 09.50 Wib. Sit tka. Kuat pam 9 pers pimpinan Kanit Reskrim Polsek Batuceper IPTU IMRON M.
4. Pkl.09.00 wib tlah dilakskan giat Ibadah Natal di Gereja GBI Jl. Intan Raya Blok Y No. 26 Perum Batuceper Indah Kel/ Kec.Batuceper Kota Tangerang dihaadiri Kl. 150 Orang jemaat, dipimpin oleh Pdt EPI EDUKAISEN, Dengan tema,” Melayani seperti Kristus,”. Giat masih berlangsung. Sit tka. Kuat pam 8 pers pimpinan Kanit Bimmas Polsek Batuceper AKP HENDI. S.
5. Pkl. 10.00 wib tlah dilakskan Ibadah Natal di Gereja GSJA perum simprug Blok C1 Kel. Porisjaya Kec. Batuceper Kota Tangerang di hadiri Kl 75 orang jemaat, dipimpin oleh Pdt. Damanik , Dengan tema,” Pemberian terbaik bagi kemulyaan Tuhan, “. Kuat pam 4 pers pimpinan Kapolsubsektor Budi Indah IPTU SUHARTO. situasi aman dan kondusif.
6. Pada pukul 16.00 Wib di gereja GSJA perumahan Simprug di Poris keluraha poris jaya kecamatan batu ceper Kota Tangerang telah dilaksanakan perayaaan Natal dengan Jemaah kurang lebih 200 orang dengan tema Belas Kasihan, kegiatan pengamanan dilakukkan oleh 5 personil pimipnan Kapolsubsektor Budi Indah IPTU SUHARTO,S.Sos. situasi aman dan kondusif.

Baca juga :  Luncurkan Program ODOJ, SMP Negeri 3 Parung Panjang Bentuk Karakter Siswa Religius

( Humas Polsek Batu Ceper / Eko )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru