oleh

Kapolres Tangsel Monitoring Giat Ibadah Perayaan Natal

TANGSEL,KICAUNEWS.COM -Kapolres Tangerang Selatan AKBP FERDY IRAWAN S.I.K., M.Si, melaksanakan MONITORING MOBILE GIAT IBADAH PERAYAAN NATAL di tiga Gereja dengan tempat yang berbeda, Selasa, ( 25/12/2018 ) Pukul 08.00 WIB, di mana sedang berlangsung kegiatan Ibadah Kebaktian Perayaan Natal 2018, bertempat di GPIB KARUNIA Jl. RE. Martadinata Asrama Brimob, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat Tangsel dengan Jumlah jemaat ± 300 orang, selaku Pendeta Sarah YM Taitu H.

Kemudian AKBP. Ferdy Irawan melanjutkan PEMANTAUAN KEGIATAN IBADAH PERAYAAN NATAL TAHUN 2018 DI GEREJA KRISTEN INDONESIA (GKI) Ibadah Perayaan Natal Tahun 2018 dengan tema “Semuanya Karena Cinta” di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pamulang Permai I L-24 Kel. Pamulang Barat Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan. di mana Jumlah Jemaat sebanyak ± 1.079 orang, selaku Penanggung Jawab, Bpk. Sunun dengan Pendeta Iswari Setwayanti.

Sebelumnya pada Pukul 09.22 WIB, KOMPOL Endang Wijayakusuma, S.H.(Kapolsek Pamulang), telah tiba di Gereja Kristen Indonesia untuk melakukan pengecekan, Kegiatan Ibadah Perayaan Natal Tahun 2018.

Kemudian pada Pukul 10.07 WIB, AKBP Ferdy Irawan, S.I.K., M.Si. (Kapolres Tangerang Selatan), telah tiba di Gereja Kristen Indonesia untuk melakukan pengecekan langsung Kegiatan Ibadah Perayaan Natal Tahun 2018, serta pengecekan terhadap Personil yang melakukan Pengamanan di Gereja tersebut.

Dalam kegiatan hari natal kali ini di Gereja Kristen Indonesia ( GKI) Polsek Pamulamg yang di pimpin langsung oleh Kompol. Endang sukmawijaya.SH.dengan Kekuatan pengamanan Gabungan sebanyak 29 personil, diantaranya: POLRI (Polres Tangerang Selatan dan Polsek Pamulang) 12 personil pimpinan IPTU Gandung (Kanit Intelkam Polsek Pamulang), TNI (Koramil Ciputat) 2 personil pimpinan PELDA Nurzimal.
Serta Keamanan dari Internal Gereja 15 personil pimpinan Hendrik Monareh.

Di ketahui bahwa kegiatan Ibadah Perayaan Natal Tahun 2018 di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pamulang Permai terdapat 2 Sesi yaitu sesi ke-2 pada Pukul 17.00 WIB.dengan melakukan Pengamanan Terbuka maupun Tertutup, guna antisipasi Kemacetan Lalu Lintas maupun Guantibmas di sekitar lokasi.
Seluruh rangkaian kegiatan, situasi Relatif Kondusif.

Baca juga :  Silaturahmi Kebhinekaan Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia

Kemudian Kapolres Tangsel melanjutkan pengecekan, GIAT IBADAH PERAYAAN NATAL GEREJA BETHEL INDONESIA (GBI) Q-BIG di Desa LENGKONG KULON Kecamatan PAGEDANGAN, denga acara di bagi menjadi 2 Seasion, bertempat di Desa Lengkong Kulon diwilayah hukum polsek Pagedangan, Jalan BSD Raya Utama BSD City Desa Lengkong kulon Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang Selasa ( 24/12/2018 ).

Untuk Season pertama (Ibadah intim)
Pukul 10.00 Wib – 12.30 Wib telah selesai giat ibadah Mingguan season pertama dengan pembicara yaitu, Ps. Indri Gautama dengan Tema Ibadah adalah”The Price of Peace” Damai Christmas, untuk jumlah jemaat yang hadir -+ 700 Jemaat,dengan kekutan pengamanan yang terdiri dari: Polsek Pagedangan : (10) Sepuluh Personil pimpinan Kapolsek Pagedangan ( AKP Suhardono, SH. MM ),
Koramil Legok : ( 4 ) Empat Personil
pimpinan (Sertu Darmawan).

Di ketahui dalam pelaksaan perayaan Natal di GBI Qbig, Walikota Tangerang Selatan, Drs. H. Benyamin Davnie
ikut memantau jalanya giat Ibadah didampingi oleh Gedang 1 dan anggota Pam.

Kemudian setelah selesai kegiatan ibadah season ke 1 dan akan dilaksanakan kembali Ibadah Season kedua pada pukul 16.30 Wib.untuk Antisipasi Ancaman 3 Huruf, Antisipasi ancaman Teror dari Pok yang tidak Bertanggung Jawab, Antisipasi Barang yang mencurigakan, Antisipasi Ormas/LSM Yang Kontra dengan Kegiatan.
Laksanakan Sterilisasi Sekitaran
Tempat Kegiatan, Antisipasi Lalin Macet di sekitaran tempat Kegiatan serta Antisipasi Laka Lantas.

Sehingga kegiatan perayaan Natal pada hari ini bisa berlangsung dan berjalan lancar harapan.

( grup kicau/tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru