oleh

Bantu Korban Tsunami Selat Sunda, Menwa Mahabanten Buka Posko

SERANG, KICAUNEWS.COM — menjelang akhir Tahun 2018, Gelombang tsunami setinggi 0.9 meter pada sabtu Malam (22/12/2018) menerjang Banten, Lampung, dan sekitarnya, kembali menambah catatan musibah di negeri ini yang merenggut nyawa puluhan orang, ratusan luka-luka, puluhan bangunan rusak, serta kerugian-kerugian lainnya.

Aksi-aksi Peduli pun mulai ramai dan gencar dilakukan dari berbagai elemen masyarakat, Pemerintah, dan Organisasi-organisasi untuk membuka posko bantuan bagi para korban berdampak tsunami.

Tidak kalah sigap & siap Resimen Mahasiswa Mahabanten membuka Posko Bantuan serta Pusat Data dan Informasi bagi korban Tsunami.

Saat di Konfirmasi, Wakil Komandan Menwa Mahabanten Hasan Basri mengatakan, Kami Menwa Mahabanten mengambil sikap cepat tanggap dengan membuka posko Pusat Data dan Informasi para korban Tsunami. “Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian serta perwujudan dari Panca Dharma Satya Resimen Mahasiswa, bentuk bantuan yang kami lakukan untuk membantu para keluarga korban mencari sanak saudara yang menjadi korban Tsunami,” Kata Hasan kepada redaksi pada selasa, 25/12/2018.

Lebih jauh dikatakan Hasan, Menwa Mahabanten mengambil peran untuk pengaplikasian Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Panca Dharma Satya Resimen Mahasiswa.

Dimana Dharma ke-5: Kami adalah Mahasiswa yang memegang teguh disiplin lahir dan bathin percaya pada diri sendiri dan mengutamakan kepentingan nasional diatas kepentingan pribadi maupun golongan. “Menwa harus selalu menjadi garda terdepan dalam hal apapun, karena menwa di didik dan ditempa untuk mampu,tanggap&trengginas disegala bidang,” Jelas Hasan.

Lebih Lanjut Hasan menambahkan, Kami Menwa Mahabanten juga membuka donasi dan menerima apapun jenis bantuan yg bermanfaat untuk para korban dan akan kami salurkan kepada yang membutuhkan.

“Bagi seluruh warga Indonesia yang ingin menyalurkan bisa langsung datang ke Posko Kami dan juga bisa melalui rekening BJB 0063981321100 a.n Hasan Basri,” Tambah Hasan.

Untuk itu, Kata Hasan menambahkan, bisa konfirmasi melalui satgas kami di Nomor tlp.
1. Nanda Bachtiar (Danden Gana Menwa Mahabanten) : 081282178127 (pusdatin-kecamatan cinangka)
2. Adit : 085772999818
3. Yogi : 085773975558  (posko sumur-kab pandeglang/dampak tsunami wilayah pesisir barat pandeglang)

Hasan menghimbau, bagi warga Indonesia yang ingin memberikan donasi/infaq/sumbangsihnya dan ingin ikut menjadi relawan silahkan langsung menghubungi nomor di atas.(Eky)

Salah satu anggota Menwa Mahabanten saat menyalurkan bantuan
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru