oleh

Polsek Kelapa Dua Gelar Press Rilise Terkait Ungkap Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan

TANGERANG, KICAUNEWS.COM –Bertempat di Aula Polsek Kelapa Dua Polres Tangerang Selatan Kapolsek Kelapa Dua Kompol Efendi, SH didampingi oleh Kanit Reskrim Kelapa Dua Akp Mukmin, SH dan Kasubag Humas Iptu Sugiyono memberikan penjelasan terkait Ungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan
Senin ( 24 /12/18). Pukul 14:15 Wib.

Dalam penjelasan yang di berikan dengan dihadirkan 3 (tiga) Tersangka 1.Syahrul Amri ( 29 ), 2. Husin Syahputra ( 32 ), 3. Edy Purnomo ( 37 ) dan 1( satu ) Lemeng ( DPO ) dengan barang bukti berupa Satu buah Dus Laptop merk Fujitsu, Pecahan Keramik Busi, Satu buah kunci Leter T, Baju kemeja batik dan Satu Unit Mobil Toyota Rush B-1934-POD.

Para Pelaku pencurian HS, SA, EP dan L als Lemeng (DPO) sepakat melakukan pencurian dimana tersangka L telah menyiapkan pecahan keramik busi sebagai alat yang akan digunakan oleh tersangka HS untuk memecahkan kaca mobil ( 23/11/2018 ) hari Sabtu

Selanjutnya sekira pukul 18.00 Wib para tersangka tiba di TKP 1, kemudian tersangka HS keluar dari mobil menuju Toyota Yaris Warna Hitam yang diparkir di depan Toko Lancar Pratama diikuti tersangka EP selaku yang mengawasi sekitar lokasi agar tersangka HS leluasa melakukan aksinya.

Kemudian tersangka HS memecahkan kaca belakang sebelah kiri mobil tersebut menggunakan pecahan busi, Sedangkan tersangka SA dan L tetap di dalam mobil dengan mesin hidup dengan tujuan apabila ketahuan dapat langsung tancap gas dan memberitahu tersangka HS dan EP dengan cara mengetuk kaca mobil apabila ada orang yang mendekat.

Setelah berhasil memecahkan kaca mobil milik Saksi sdr. Roy M Aditya kemudian tersangka HS mengambil tas yang berisi satu unit Laptop merk Fujitsu.

Setelah dilakukan penyelidikan maka pada Sabtu 1 Desember 2018 sekira pukul 17.00 Wib Tim Vipers Polsek Kelapa Dua berhasil menangkap tersangka SA di Halte pinggir Jalqn Boulevard Gading Serpong dengan BB 1 Buah kunci leter T dan pecahan keramik busi yang disimpan di kantong baju sebelah kiri.

Baca juga :  Parade Dai Muda dan Sholawat Kolosal

Berdasarkan keterangan SA, pada Sabtu 15 Desember 2018 sekira pukul 03.00 Wib Tim Vipers berhasil menangkap tersangka HS di Jalan Ketapang Gambir Jakpus dan tersangka EP pada pukul 06.30 Wib di Perum IV Jalan Lokapala IV Kelurahan Cibodas Karena melakukan perlawanan saat ditangkap tersangka HS dilakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki mengenai kaki sebelah kiri.

Tersangka HS yang menjadi otak perbuatan tersebut mengaku telah berulang kali (+-10 kali) melakukan aksi pecah kaca di Wilkum Polres Tangsel dan Tangerang Kota dan baru keluar penjara pada 10 September 2018 (menjalani hukuman 3 tahun 6 bulan di Lapas Jambe Tangerang Kasus Pencurian tahun 2015).

Barang Bukti  dan Para Pelaku diamankan di Polsek Kelapa Dua berupa Satu buah Dus Laptop merk Fujitsu,Pecahan Keramik Busi,Satu buah kunci Leter T,Baju kemeja batik Dan Satu Unit Mobil Toyota Rush B-1934-POD.

Para pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 Tahun Penjara.

Lebih lanjut Kapolsek Kelapa Dua Menghimbau kepada masyarakat

” Harapan kami pihak kepolisian agar menghimbau kepada para pengemudi kendaraan roda empat (mobil ) untuk tidak meninggalkan  barang dalam kendaraan dan jika memakirkan kendaraan harus di arena parkir yang sudah disiapkan, lebih baik kita mencegah dari pada kita menegakkan hukum”. ujar Kapolsek.

 

Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru